Recent Posts

Sunday, June 10, 2012

Wah, Ada Scoopy Bermotif Ulos

share”>

placeholder



200x400 8

Jakarta – Motif Ulos khas Batak sepertinya tidak hanya cocok untuk kain saja. Dimanfaatkan untuk mempercantik motor pun bisa. Seperti Honda yang mengaplikasi motif ulos di motor matik Honda Scoopy.

Warna dasar Honda Scoopy tidak dihilangkan sepenuhnya, bisa terlihat pada bagian fairing, kepala, spion dan pelek menampilkan kesan bersih dan tidak menghilangkan warna asli dari Scoopy ini.

Ide original juga sangat terlihat pada kedua sisi badan dan spakboard depan yang sangat menampilkan ciri khas Sumut dengan batik ulosnya.

Dengan menonjolkan dominasi warna merah, dengan corak lingkaran dan motif berbentuk wajik menambah kesan bahwa kendaraan ini memang berasal dari Sumut.

Honda Scoopy bermotif ulos Batak akan menjadi kado ulang tahun ke-63 Provinsi Sumatera Utara. Scoopy edisi spesial itu akan menjadi hadiah utama bagi warga Sumut yang mengikuti kegiatan jalan massal dan fun bike pada perayaan HUT Sumut yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan pada 17 April 2011 dan akan diundi pada 24 April mendatang.

Demikian siaran pers dari Main Dealer Honda di Medan CV Indako Trading Co yang diterima detikOto, Selasa (19/4/2011).

“Eksistensi ulos terlihat jelas menjadi satu bagian tak terpisahkan dari daerah ini, terutama dalam peranannya pada pelaksanaan berbagai budaya adat Batak. Dalam perkembangannya, pemberian ulos atau dalam bahasa Batak disebut Mangulosi, diartikan sebagai penghormatan dan kasih sayang,” ujar Arifin Posmadi, General Manager CV Indako Trading Co.

Ulos lanjutnya merupakan lambang kasih sayang, nah Scoopy edisi khusus Ulos ini merupakan ungkapan kasih sayang Honda kepada Sumatera Utara dan masyarakat Sumatera Utara. “Juga wujud dukungan kami pada perayaan ulang tahun Sumut ke-63 agar lebih bermakna dan merakyat,” tambah Arifin.


( ddn / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/TQmDHThO87o/wah-ada-scoopy-bermotif-ulos

No comments:

Post a Comment