Recent Posts

Sunday, June 17, 2012

Dari Madrid untuk Barca: Sampai Jumpa di Cibeles!

share”>

SeeYouinCibeles isi
(youtube)

Madrid – Sebuah bola ditendang oleh para pemain Real Madrid untuk punggawa-punggawa Barcelona. Di atas bola itu tertulis sebuah pesan berantai yang kalau dibaca berbunyi: “Nos vemos en Cibeles!” (Sampai Jumpa di Cibeles!).

Dari pesannya sudah jelas apa yang dimaksud Madrid. Mereka menanti Barca dalam “perang” memperebutkan trofi Copa del Rey musim ini di Cibeles. Cerita tentang “surat undangan” El Real kepada El Barca ini sendiri tertuang dalam iklan terbaru Adidas yang khusus dibuat untuk menyambut duel tersebut.

Tapi, jangan harap ada muka garang, tensi tinggi atau suasana tegang dalam iklan tersebut. Kendati persaingan Madrid dan Barca selalu panas, para pemain dari kedua klub yang tampil dalam iklan tersebut adem-adem saja. Seperti menggambarkan bahwa mereka rileks tapi fokus sebelum laga sesungguhnya digelar.

Iklan berdurasi 1 menit dan 18 detik itu dimulai dengan seorang pria berbaju merah berdiri di atas sebuah gedung. Ia menatap Santiago Bernabeu yang ada di depannya, menuliskan sebuah pesan di atas bola, sebelum akhirnya menendang bola itu entah ke mana. Pria itu adalah Xabi Alonso.

Bola yang ditendang Xabi melaju melintasi kota Madrid dan akhirnya mendarat jatuh di tangan Dani Alves, yang tengah duduk-duduk santai bersama David Villa dan Xavi Hernandez. Alves membaca pesan yang dituliskan Xabi: “Hala Madrid!“. Balasan pun langsung dikirimkan olehnya.

Bola yang ditendang Alves kembali melintasi kota sebelum akhirnya jatuh di tangan Sergio Canales, yang tengah berlatih besama Alvaro Arbeloa dan Esteban Granero. Kali ini sebuah pesan dalam bahasa Catalan tertulis di atas bola tersebut: “Visca El Barca!” (Long Live El Barca!). Tentu tak seru kalau ketiganya tak memberikan balasan.

Maka sang bola pun ditendang lagi. Kali ini sampai ke sebuah gym di mana Xavi dan Villa tengah berlatih di atas treadmill. Trio Canales, Arbeloa dan Granero menuliskan pesan yang tak kalah membanggakan diri sendiri dari pesan sebelumnya: “Leyenda Blanca!” (White Legend!).

Selesai? Belum. Bola kembali ditendang ke sana-ke mari sampai mengganggu Granero yang tengah melakukan konferensi pers dan Alves yang sedang bermain gim Playstation. Alves sampai kesal karena bola tersebut menyebabkan gawang timnya kebobolan di dalam gim.

Setelah saling bertukar pesan, bola tersebut akhirnya jatuh di kaki Angel Di Maria. Gelandang muda ini kemudian tersenyum dan kembali menuliskan pesan di atas bola, sebelum menendangnya jauh-jauh lagi.

Pesan terakhir ini diterima oleh Lionel Messi, yang juga merupakan rekan tim nasional Di Maria di Argentina. Messi yang tengah berada di sebuah toko, yang terletak di kota Madrid, hanya tersenyum melihat pesan di atas bola itu.

Pesan itu berbunyi: “Nos vemos en Cibeles!“.

========

Lihat videonya di sini.


( roz / din )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Madrid Berencana ‘Usir’ Shakira
  • Messi Kini Menjomblo
  • Empat Penambang Chile Bertamu ke Madrid
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/ojMS/~3/m2i2m4AGFBU/dari-madrid-untuk-barca-sampai-jumpa-di-cibeles

No comments:

Post a Comment