Recent Posts

Wednesday, June 13, 2012

Newcastle Tahan MU

share”>

NewlawanMU Getty
Getty Images

Newcastle – Manchester United gagal memetik nilai maksimal usai ditahan imbang 0-0 oleh Newcastle United. Meski hanya menambah satu poin, namun itu sudah membuat MU memperlebar jarak dari Arsenal.

Manchester United melawat ke St James Park markas Newcastle, Rabu (20/4/2011) dinihari WIB. Kedua tim saling bertukar serangan di babak pertama. Sementara itu selepas restart The Red Devils lebih menguasai pertandingan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Tambahan satu poin membuat koleksi nilai MU kini menjadi 70 atau unggul tujuh poin dari Arsenal di peringkat kedua. Sementara itu Newcastle ada di urutan sembilan dengan poin 40.

Jalannya Pertandingan

Dua menit laga berjalan, MU memiliki peluang matang. Dari sebelah kiri, Wayne Rooney mengirim umpan ke kotak penalti. Bola disambut Javier Hernandez namun ancaman itu bisa dipatahkan kiper Tim Krul.

Selanjutnya Newecastle mencoba menyerang. Jonas Gutierezz berhasil melewati kawalan pemain MU. Selanjutnya ia melepas tembakan yang mash membentur Chris Smalling.

Menit kelima, usaha Newcastle lewat Shola Ameobi masih tepat di tangkapan Van der Sar. Dua menit berselang, giliran Ismael Cheik Tiote yang mengancam gawang MU. Tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan Van der Sar.

Tim tamu memiliki peluang di menit ke-17. Usai bekerjasama dengan Rooney, Chicarito melepas tembakan luar kotak penalti namun bola masih melenceng dari sasaran. Tak lama berselang Hernandez kembali memiliki peluang namun kali ini belum menimbulkan kesulitan bagi Krul.

Rooney! Setelah berhasil mendahului Michael Williamson dalam perebutan bola di pertahanan Newcastle, Rooney yang tanpa pengawaln berlari ke arah kotak penalti The Magpies. Pemain timnas Inggris itu kemudian melepas tembakan yang masih melintas di atas gawang tuan rumah.

Tendangan bebas gelandang Newcastle Joey Barton di menit ke-24 masih bisa ditangkap oleh Van der Sar.

Pertandingan memasuki setengah jam, The Toon Army kembali mengancam. Dari sisi kiri Barton mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Bola diterima Gutierrez yang berdiri bebas. Kemudian ia menembak namun si kulit bundar masih menyamping dari sasaran.

Lima menit menuju jeda, tendangan bebas Barton kembali bisa dihentikan Van der Sar. Di sisa waktu, striker Newcastle Peter Lovenkrands memiliki dua kans, namun semuanya masih jauh dari sasaran.

MU tampil menekan begitu babak kedua dimulai. Namun sejumlah peluang yang dimiliki maish belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Newcastle mengancam ketika laga memasuki satu jam. Umpan Barton ke kotak penalti dibuang John O’Shea. Bola yang mengarah ke Lovenkrands kemudian disundul pemain Newcastle bernomor 11 itu. Namun upayanya masih melintas di atas gawang Van der Sar.

Dua menit berselang,  MU balik menyerang. Umpan jauh Anderson coba dikejar oleh Chicharito. Pemain Meksiko itu berhasil mengatasi kawalan Fabrizio Coloccini. Namun sebelum Chicharito melepaskan tembakan, bola sudah lebih dahulu dikuasai Krul.

Memasuki menit ke-65, Rooney kembali memiliki kans untuk mencetak gol. Namun tendangan bebas pemain yang disapa Wazza itu masih bisa ditangkap Krul.

Ryan Giggs! Peluang matang didapat pemain senior MU ini. Berawal  dari pergerakan Patrice Evra di sisi kiri, kemudian ia mengumpan ke kotak penalti. Coloccini gagal memotong bola dan bola disambar Giggs. Namun sepakan pemain Wales itu masih tipis di samping gawang Newcastle.

Di sisa waktu, pertandingan didominasi oleh serangan-serangan yang dilancarkan tim tamu. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Newcastle Utd: Krul; Coloccini, Williamson, Jose Enrique, Simpson, Tiote, Guthrie, Gutierrez, Barton, Lovenkrands (Ireland 68), Ameobi (Ranger 63)

Manchester Utd: Van der Sar; Vidic, Smailling, Evra, O’Shea, Anderson (Valencia 69), Carrick, Giggs, Nani (Owen 80), Hernandez, Rooney

( nar / din )


MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Rooney Senjata ‘Setan Merah’
  • ‘St James’ Park Bisa Buat MU Jeri’
  • Derby London untuk Misi Berbeda
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/ojMS/~3/CciRexiPntI/newcastle-tahan-mu

No comments:

Post a Comment