Recent Posts

Sunday, June 17, 2012

Fabregas: Di Spanyol Wenger Sudah Dipecat

share”>

CescWenger Reuters285
Reuters

London – Arsenal akan melewati tahun keenam tanpa sekalipun meraih gelar juara. Menurut Cesc Fabregas, jika jadi pelatih di Liga Spanyol maka Arsene Wenger sudah akan menerima surat pemecatan.

Premier League menjadi kans terakhir Arsenal menyudahi musim ini dengan meraih gelar juara. Peluang tersebut dianggap sulit lantaran saat ini mereka terpaut tujuh poin dari Manchester United di puncak klasemen dengan hanya ada tinggal enam laga tersisa.

Jika benar-benar harus memperpanjang puasa gelar, maka The Gunners akan genap enam tahun gagal menjuarai apapun. Sebuah kenyataan pahit yang kembali harus diterima fans Arsenal, meski punya tim yang selalu masuk daftar unggulan juara di awal musim.

Dalam jumpa pers yang dilangsungkan jelang laga Arsenal kontra Tottenham Hotspur, Cesc Fabregas menyebut kalau Wenger punya nasib yang lebih baik di Arsenal karena dia belum mendapat surat pemecatan. Soalnya jika kondisi serupa terjadi di Spanyol maka pelatih asal Prancis itu pasti sudah didepak.

“Jika Anda pergi ke Spanyol dan mengatakan pada (Pep) Guardiola, (Jose) Mourinho atau Unai Emery maka mereka akan memiliki tiga tahun tanpa memenangi trofi, akan dipastikan kalau mereka tak akan bisa berlanjut di klub tersebut,” sahut Febregas di Guardian.

Dilanjutkan sang kapten, Inggris memiliki kriteria yang berbeda sebelum memutuskan memberhentikan pelatih. Alat ukur berupa daya saing sampai akhir musim, keberhasilan masuk ke Liga Champions hingga kondisi keuangan klub mempengaruhi keputusan-keputusan terkait masa depan sang pelatih.

“Di sini berbeda, sang manajer cerdas dan klub menghargai nilai-nilai yang berbeda: bahwa tim ini selalu berada di Liga Champions, kami mampu berkompetisi sampai akhir, memiliki pemain muda, stabilitas ekonomi.”

“Buat dewan (klub) ini penting. Tapi bayangkan di mana ada momen saat Anda harus memutuskan: apakah Anda memenangi sesuatu atau tidak?” tuntas Fabregas.


( din / roz )


MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Fabregas Pertanyakan Komitmen Juara Arsenal
  • Van Persie Keluhkan Performa Arsenal
  • Spurs Siap Lukai Arsenal Lagi
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/ojMS/~3/-mklDL9AIf0/fabregas-di-spanyol-wenger-sudah-dipecat

No comments:

Post a Comment