Recent Posts

Monday, June 18, 2012

Leo Tunggu Konsistensi Nerazzurri

share”>

leonardo i
AFP/Filippo Monteforte

Roma – Sebuah kemenangan atas AS Roma disyukuri oleh Leonardo karena bisa mengakhiri tren negatif Inter Milan. Kini pelatih asal Brasil itu meminta Nerazzurri menunjukkan konsistensinya kembali.

Di bulan April ini Inter seperti kehilangan ritme bagus yang sempat dikecapnya sejak pergantian tahun. Diawali kekalahan 0-3 dari AC Milan yang membuat peluang mereka ke puncak Seri A hilang.

Kemudian dilanjutkan dengan hasil memalukan saat kalah 2-5 di kandang dari Schalke 04 pada Liga Champions. Kemenangan 2-0 atas Chievo sempat menumbuhkan asa para pemain lagi.

Namun dua kekalahan beruntun, kembali dari Schalke yang membuat mereka tersingkir serta 0-2 dari Parma yang lantas kian mengecilkan kans jadi juara, boleh dibilang sudah membuat mental Il Biscione terpuruk.

Ujian terberat kemudian hadir saat menghadapi Roma di Leg I Semifinal Coppa Italia. Inter pun sukses melewatinya dengan menang 1-0 lewat gol tunggal Dejan Stankovic pada laga di Olimpico, Rabu (20/4/2011) dinihari WIB itu.

“Sangat penting untuk mengakhiri rentetan hasil buruk yang kami dapat,” aku Leonardo seperti dilansir Football Italia.

“Tidak semudah yang dikira. Banyak faktor yang membuat Anda kehilangan kepercayaan diri di waktu-waktu sulit seperti ini. Kemenangan di Olimpico mungkin bisa jadi awal dan anak-anak tampil dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Ini adalah laga antara dua tim yang baru saja menelan kekalahan. Jadi tak ada persiapan mudah untuk kedua tim. Kami melakukan tugas kami dengan baik dan mencetak gol lebih serta memegang kendali dengan baik selama 90 menit,” analisa eks arsitek Milan itu.

Kini satu tugas sudah dirampungkan dan Inter punya modal bagus menyongsong leg 2 11 Mei mendatang. Selanjutnya adalah Leonardo menegaskan jika anak asuhnya harus bisa melanjutkan hasil baik ini demi meraih asa yang tersisa di penghujung musim.

Akhir pekan nanti Inter akan menghadapi Lazio di Giuseppe Meazza. Tiga poin boleh jadi berguna untuk memangkas jarak delapan poin dengan Milan di lima pekan tersisa.

“Kini kami harus bisa mulai konsisten di Seri A. Beberapa kekalahan memang merusak ritme bagus kami namun kami bisa meraihnya hingga akhir musim nanti,” pinta Leonardo.


( mrp / roz )


Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Stankovic Menangkan Inter
  • Stankovic: Jangan Sampai Tangki Kosong
  • Milan Bakal Serius Demi Kejar Dua Gelar
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/ojMS/~3/MoVF9VBt1iI/leo-tunggu-konsistensi-nerazzurri

No comments:

Post a Comment