Recent Posts

Sunday, June 10, 2012

Sadar Boros BBM, Bugatti Siapkan Hybrid

share”>

placeholder



200x400 8

Jakarta – Produsen mobil super kencang, Bugatti sadar benar bahwa meski setiap mobilnya mampu berlari kencang, konsumsi bahan bakar setiap mobil Bugatti pun termasuk yang paling boros di dunia.

Untuk itu, Bugatti mempersiapkan sebuah mobil super namun dengan mesin dan motor listrik (hybrid) yang lebih irit.

Mobil-mobil Bugatti terkenal memiliki kecepatan yang menakutkan bahkan bila dibanding dengan sebuah Ferrari atau Lamborghini. Namun untuk mendapat kemampuan itu, setiap mobil Bugatti menjadi mobil paling haus di dunia. Konsumsi bahan bakar mobil Bugati terkenal sangat boros.

Sebab untuk 1 liter bensin Bugatti Veyron Super Sport sanggup melahapnya hanya dengan berjalan sejauh 2,5 km saja alias 1:2,5. Karena itulah tidak salah bila mesin W12 berkapasitas 8.000 cc milik mereka dinobati sebagai mobil terboros di dunia.

Untuk itu, Bugatti akan memulai langkah membuat mobilnya ramah pada lingkungan. Langkah pertama ini akan dimulai dengan membuatkan Bugatti Galibier sebuah hybrid.

“Ketika walikota kota tahu kita bisa membuat mobil yang berjalan sunyi, saya tidak berharap mereka akan membiarkan mobil yang mencemari ke pusat kota,” kata President dan CEO Bugatti Wolfgang Durheimer seperti detikOto kutip dari Car, Selasa (19/4/2011).

“Tapi saya tidak bisa membayangkan seorang pemilik Galibier meninggalkan mobil mereka di parkiran dan kemudian naik bus (karena kehabisan bensin). Itu sebabnya kita perlu menawarkan tipe hibrida untuk mobil ini, jadi pemilik nanti bisa berkendara ke hotel diam-diam dalam mode EV (mode listrik),” imbuhnya.

“Tapi tidak setiap Galibier perlu hybrid. Di tempat-tempat seperti Dubai, itu bukan apa yang pasar yang diinginkan,” pungkasnya.

Selain menyiapkan model hybrid dari Galibier, Bugattu juga dikabarkan juga akan melahirkan versi sedan dari model ini.

Sedan itu tetap akan mengusung mesin 16 silinder berkapasitas 8.0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocharged dan supercharger dua tahap yang mampu memberikan tenaga dahsyat sampai 800 tenaga kuda. Sebuah tenaga yang lebih dari cukup untuk sebuah sedan yang mungkin akan digunakan sehari-hari.

Dan karena sedan Galibier 16C akan tetap mengusung nama besar Bugatti, maka interior mobil dipastikan akan dibalut dengan segudang kemewahan. Dengan label harga yang tentu tidak akan murah yakni sekitar US$ 1,4 juta atau sekitar Rp 12,1 miliar.


( ddn / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/KDEZxWhwYKg/sadar-boros-bbm-bugatti-siapkan-hybrid

No comments:

Post a Comment