Recent Posts

Tuesday, April 24, 2012

Masalah Feroza di Mata Pemilik Mobil

share”>

placeholder



Feroza (feroza@yahoogroups.com)
bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Jakarta – Pengguna mobil Daihatsu Feroza sejauh ini belum pernah mengalami keretakan pada saluran pembuangan bahan bakar. Yang selama ini menjadi masalah Feroza adalah bau bensin, boros BBM serta suspensi yang agak keras.

Hal itu diungkapkan oleh pengguna mobil Daihatsu Feroza Sporty 1993 Abie Darohman ketika dihubungi detikOto, Kamis (14/4/2011).

Menurutnya 3 hal itu lah yang seharusnya diperbaiki Daihatsu. “Saya bingung saja. Seharusnya yang dibenahi itu per, dan boros bensin. Tapi kalau retak pada saluran pembuangan bahan bakar kayaknya belum pernah mengalami,” ujarnya.

“Kondisi mobil kan sudah tua, penyakit Feroza lainnya adalah selang bensin yang getas dan lama kelamaan bocor,” imbuh penghuni milis  feroza@yahoogroups.com ini.

Selang bensin yang bocor ini lah yang menurutnya menyebabkan kabin Feroza jadi bau bensin. Namun untuk mengatasinya gampang tinggal mengganti saluran bensin saja.

“Kadang-kadang ada sedikit bau aroma bensi ke kabin, tapi tinggal ganti saluran juga sudah hilang. Dan itu tidak parah,” tandasnya.

“Saya dan teman di milis sempat aneh. Kok recall-nya karena masalah ini (check valve) dan bukan yang kami maksud,” ucap Abie.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal menarik Feroza sebanyak 51.993 unit karena terdeteksi mengalami kerusakan pada  saluran pembuangan bahan bakar. Feroza yang ditarik diproduksi tahun 1993-1998 dan sudah beredar luas di Indonesia.


( ikh / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/BBCIEwoVAVg/masalah-feroza-di-mata-pemilik-mobil

No comments:

Post a Comment