Recent Posts

Thursday, June 14, 2012

Isuzu Filipina Stop Produksi, Indonesia Gas Terus

share”>

placeholder



200x400 8

Jakarta – Efek negatif bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang bulan lalu belum juga mereda. Isuzu bahkan terpaksa harus menghentikan sementara kegiatan produksi mereka karena keterbatasan komponen. Namun untuk Indonesia, kegiatan Isuzu sama sekali tidak terganggu.

Isuzu Philippines Corporation (IPC) seperti detikOto kutip dari autoevolution, Selasa (19/4/2011) terpaksa harus menghentikan kegiatan perakitan kendaraan antara 18 April hingga 2 Mei mendatang.

Meski begitu, target pertumbuhan Isuzu disana yang dipatok di angka 17 persen masih diyakini akan dicapai. Executive Vice President IPC Yuki Kato menjelaskan meski Isuzu Motors tidak mengalami kerusakan akibat gempa bumi bulan Maret lalu, namun vendor komponen mereka banyak yang terkena bencana ini.

Sementara Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IMAI) Supranoto menjelaskan bahwa kejadian yang terjadi di Filipina itu tidak akan terjadi di Indonesia. Pasalnya, stok kendaraan Isuzu di Indonesia masih cukup sambil menunggu Isuzu di Jepang melakukan pemulihan.

“No problem, memang ada beberapa pemasok yang kena tapi bisa di-cover,” jelasnya.

Supranoto lalu menjelaskan bahwa gempa yang menimpa Jepang itu bulan lalu memang menimbulkan ketidak-pastian, namun kini, Supranoto menjamin bahwa efek negatif hal itu tidak akan begitu terasa.

“Jepang recover-nya sangat cepat. Memang April dan Mei masih agak terasa, tapi Juni-Juli nanti akan normal lagi. Tapi untuk di Indonesia itu tidak begitu terasa, sebab stok CKD kita masih cukup sambil menunggu mereka stabil,” tandasnya.


( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/phy_br1bUXo/isuzu-filipina-stop-produksi-indonesia-gas-terus

No comments:

Post a Comment