Recent Posts

Saturday, June 9, 2012

Teh Ninih Tidak Mempersoalkan Hak Asuh Anak

share”>

placeholder


Bandung -
Dalam proses perceraian Aa Gym dan isteri pertamanya Teh Ninih, masalah hak asuh anak memang belum disinggung. Namun menurut penuturan kuasa hukum Teh Ninih, Iwan Setiawan, anak-anak saat ini bersama dengan Teh Ninih.

“Anak-anak setahu saya waktu ngobrol sama teteh, anak-anak tidak dipermasalahkan. Mau ikut bapak boleh, mau ikut ibu juga boleh,” ujar Iwan saat ditemui usai mengikuti sidang di Pengadilan Agama Bandung, Selasa (19/4/2011).

Namun Iwan mengungkapkan anak-anak pasangan Aa Gym dan Teh Ninih saat ini masih tinggal bersama Teh Ninih. Meski begitu, Aa Gym tetap leluasa untuk bertemu dan berhubungan dengan anak-anaknya itu.

“Untuk sementara ikut dengan ibu, tapi masih ada kedekatan dengan bapak. Karena kan meskipun rumahnya beda, tapi jaraknya berdekatan,” kata Iwan. Rumah Aa Gym dan Teh Ninih masih berada di wilayah yang sama yaitu kawasan Gegerkalong Girang.

Jika urusan hak asuh anak masih belum ditentukan, lalu bagaimana dengan Gono-gini? “Belum melangkah sejauh itu,” tutur Iwan.

Ia pun mengatakan komunikasi Aa Gym dan Teh Ninih sejauh ini berjalan cukup baik meski tak bisa menjelaskannya. “Komunikasinya baik,” katanya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan pada awalnya, Teh Ninih ingin tetap mempertahankan biduk rumah tangga yang telah ia bangun selama 24 tahun bersama Aa Gym.

“Ya pada dasarnya, dulu-dulu pingin mempertahankan. Ya mudah-mudahan sekarang juga, meskipun sudah terdaftar di pengadilan agama mudah-mudahan dalam tahapan mediasi nanti ada kesepakatan untuk rujuk kembali,” harap Iwan.

Meski begitu, menurut Iwan, Teh Ninih pasrah dengan keputusan Aa Gym yang ingin menceraikannya. “Gimana ya. Posisi sebagai isteri, kalau misalnya suami udah berniat untuk itu (cerai-red) harus gimana lagi,” tutur Iwan.

Aa Gym menikahi Teh Ninih pada tahun 1987. Pasangan ini dikaruniai tujuh anak, yakni Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, Ghaza Muhammad Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.

Pada November 2006, Aa Gym menikahi janda beranak tiga Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Dari istri keduanya ini, Aa Gym dikaruniai satu orang putra.

Pernikahan Aa Gym dengan Teh Rini saat itu menjadi pemberitaan yang sangat ramai di media. Sebelum menikahi Teh Rini, hubungan Aa Gym dengan Teh Ninih sangat harmonis. Bahkan, saat itu menjadi panutan bagi banyak jamaah. Aa Gym dan Teh Ninih selalu kompak saat menyampaikan materi pengajian. Keduanya pun saat itu menjadi idola keluarga sakinah.

(tya/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/19/191611/1621172/486/teh-ninih-tidak-mempersoalkan-hak-asuh-anak

No comments:

Post a Comment