Recent Posts

Friday, June 8, 2012

Debut Delapan Pemain Barca

share”>

Iniesta Pozo isi
Iniesta (AFP/Dani Pozo)

Barcelona – Meski Barcelona belum terlalu lama menjadi juara, ternyata ada beberapa punggawa Los Cules yang belum pernah tampil di final Copa del Rey. Partai kontra Real Madrid bisa jadi debut mereka.

Total ada delapan pemain Barca yang untuk kali pertama berkesempatan mencicipi partai puncak Copa del Rey. Mereka adalah Andres Iniesta, Victor Valdes, Maxwell, Jeffren Suarez, Andreu Fontas, Gabriel Milito, Javier Mascherano dan Ibrahim Afellay.

Kalau Mascherano dan Afellay jelas belum pernah ikut karena mereka baru gabung dengan Barca musim ini. Sementara Jeffren, Fontas dan Maxwell memang tidak terlalu sukses menjadi pilihan utama.

Iniesta dan Milito yang nyaris selalu jadi pilihan utama tidak tampil dalam final tahun 2009 menghadapi Athletic Bilbao lalu karena tengah cedera. Sedangkan Valdes tidak tampil karena menjadi cadangan Jose Manuel Pinto.

Satu lagi pemain Barca yang belum pernah mencicipi final Copa del Rey adalah Eric Abidal. Tahun 2009, Abidal tengah dibelit cedera dan tahun ini ia dipastikan kembali absen karena tengah menjalani penyembuhan setelah operasi kanker.

Selain delapan pemain di atas, masih ada lagi dua pemain Barca yang belum pernah mencicipi tampil di final Copa del Rey dengan berseragam biru-merah kebesaran Los Azulgrana. Mereka adalah David Villa dan Adriano Corriea.

Tapi Villa dan Corriea sudah pernah tampil di final bareng klub mereka sebelumnya. Villa membawa Real Zaragoza juara tahun 2004 (bahu membahu dengan Milito) dan Valencia juara tahun 2008. Sedangkan Adriano mengantar Sevilla menjuarai ajang yang sama tahun lalu.

Mungkin tidak semua dari delapan pemain akan turun menghadapi Madrid di final yang akan berlangsung di Mestalla, Rabu (20/4/2011) ini. Tapi, berharap bisa merumput tentu sah-sah saja kan.


( arp / a2s )


Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • 17 Tahun Puasa Sudah Terlalu Lama
  • Mourinho Coba Usik Rekor 100% Final Guardiola
  • Madrid Sudah Siapkan Perayaan di Cibeles
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/ojMS/~3/APJy9x7pJ5o/debut-delapan-pemain-barca

No comments:

Post a Comment