Recent Posts

Thursday, June 14, 2012

Fabregas Pertanyakan Komitmen Juara Arsenal

share”>

CescTunduk Getty285
Getty Images

London – Memetik kemenangan dan meraih trofi juara jadi tujuan semua klub. Lima tahun lebih tanpa gelar membuat Cesc Fabregas mulai mempertanyakan target Arsenal, menjadi juara atau sekadar mencetak pemain.

“Dari tahun 2007 saya mulai mengatakan kalau ‘kami tak menang, tapi kami bermain dengan baik’ — tapi kemudian Anda menyadari kalau itu tak ada artinya,” sahut Fabregas seperti dikutip dari The Sun.

Trofi juara yang terakhir didapat Arsenal adalah Piala FA di tahun 2005. Setelah itu The Gunners selalu mampu menjadi penantang juara di setiap awal musim, namun hingga kini terus dipaksa mengalami puasa panjang trofi kampiun.

Februari lalu skuad besutan Arsene Wenger nyaris menyudahi penantian panjang tersebut saat berhasil masuk final Piala Carling. Namun saat “cuma” mengadapi Birmingham City, kekalahan secara mengejutkan harus didapat tim ‘Gudang Peluru’.

Satu hal yang juga dikritik gelandang internasional Spanyol itu adalah terkait kebijakan transfer timnya. Arsenal dianggap terlalu irit saat harus mendatangkan pemain dengan nama besar dan terlalu sering mempromosikan pemain muda, kondisi yang menyulitkan tim London tersebut bertarung dengan Manchester United, Chelsea atau Manchester City.

“Anda merasa enjoy sepanjang musim kompetisi — seperti tahun ini misalnya, saat kami masih bertarung di empat kompetisi. Dan Anda akan berkata pada diri sendiri ‘di sini saya memiliki segalanya’, tapi poin finalnya hilang dan ini adalah saatnya Anda membuat keputusan — apakah bertarung untuk menang atau mengembangkan pemain,” tuntas Fabregas.

Arsenal terancam kembali gagal dapat trofi musim ini. Dengan tinggal Premier League sebagai peluang terakhir jadi kampiun, saat ini mereka tertinggal enam poin dari MU dengan hanya ada enam laga tersisa.


( din / nar )


MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Spurs Siap Lukai Arsenal Lagi
  • Laga Wajib Menang untuk The Gunners
  • Derby London untuk Misi Berbeda
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/ojMS/~3/L9YHZw8g07M/fabregas-pertanyakan-komitmen-juara-arsenal

No comments:

Post a Comment