Recent Posts

Thursday, May 3, 2012

Teman Dekat Yakin Foto yang Disebar Polisi Adalah M Sarip

share”>

placeholder


Jakarta -
Kepolisian masih menunggu hasil tes untuk memastikan terduga pelaku pembom Masjid Ad-Zikra di kompleks Mapolres Cirebon adalah Mochamad Sarip atau bukan. Namun salah satu temannya mengenali bila foto yang disebar polisi sebagai pelaku bom bunuh diri adalah Sarip.

“Kalau dilihat dari foto yang dirilis dari polisi itu sangat mirip Sarip. Saya bisa kenali dia,” ujar Ketua Gerakan Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat (GAPAS) Cirebon, Andi Mulya saat dihubungi detikcom, Minggu (17/4/2011).

Menurut Andi, ada berapa ciri fisik yang ia kenali dari Sosok Sarip. Salah satu gigi di sebelah kiri Sarip patah.

“Mukanya juga persis begitu, saya sih bisa bilang yakin tapi sebaiknya menunggu kepolisian dulu saja,” terangnya.

Andi mengaku mengenal Sarip sejak 3 tahun silam di Masjid At-Taqwa, Cirebon. Namun Sarip tidak pernah masuk dalam organisasi yang dipimpin Andi. Andi juga mengaku ia sering menasehati Sarip, karena pemuda tersebut cenderung tempramental.

“Dia tidak pernah masuk GAPAS. Saya tidak tahu dia punya organisasi atau tidak. Yang jelas dulu kita dekat, karena setiap salat di Masjid ketemu terus,” imbuhnya.

Sebelumnya, Mabes Polri telah mengirim sampel darah keluarga M Sarip, terduga pelaku bom bunuh diri di masjid Ad-Zikra, di lingkungan Mapolresta Cirebon. Polri saat ini masih meneliti apakah DNA keluarga dengan DNA jenazah sama.

“Kalau DNA-nya cocok, besok Minggu (hari ini) kira-kira jam 13.00 WIB, kami akan lansir di Mabes Polri,” ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam saat dihubungi, Sabtu (16/4).

Anton menjelaskan, Mabes Polri telah membawa sampel darah keluarga M Sarip ke Jakarta. Pernyataan ini sekaligus menepis kabar pihak keluarga M Sarip diboyong ke Jakarta.

“Bukan orangnya, orangnya masih di Cirebon. Kita mau mencocokan dengan jenazah. Kalau cocok, baru mereka boleh melihat dan mengambil jenazahnya di sini,” jelas mantan Kapolda Jatim ini.

(her/her)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/17/081614/1619072/10/teman-dekat-yakin-foto-yang-disebar-polisi-adalah-m-sarip

No comments:

Post a Comment