Recent Posts

Saturday, May 26, 2012

Yakin Ada Dugaan Rekayasa, Keluarga Nasrudin Dukung Antasari

share”>

placeholder


Jakarta -
Keluarga direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen, mendukung upaya Komisi Yudisial (KY) untuk mengusut dugaan pelanggaran dalam persidangan Antasari Azhar. Mantan ketua KPK tersebut dianggap tak bersalah.

“Ini bukan masalah maaf memaafkan, tapi saya juga berkesimpulan terjadi ada dugaan rekayasa,” kata adik Nasrudin, Syamsuddin, saat dihubungi lewat telepon, Selasa (19/4/2011).

Syamsuddin enggan berkomentar lebih jauh soal pengembangan kasus ini karena sudah cukup banyak bicara. Dia hanya meminta agar publik ikut mendukung langkah-langkah yang dilakukan KY dan pihak Antasari.

“Saya menyuruh agar dilakukan proses itu. Dan meminta masyarakat agar memberikan dukungan ke Antasari secara nasional. Saya rasa cukup yah,” ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, KY menemukan sejumlah keganjilan dalam penanganan perkara Antasari. Diduga, telah terjadi pengabaian sejumlah barang bukti dan keterangan oleh hakim.

Karena itu, kemarin dilakukan pemanggilan terhadap kuasa hukum Antasari yakni Maqdir Ismail, Ari Yusuf Amir, dan Agus Salim. Pemanggilan ini bertujuan untuk menindaklanjuti atau memberikan keterangan tambahan terkait laporan mereka perihal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan hakim saat sidang Antasari di PN Jaksel.

Majelis hakim MA pada September 2010 lalu, dalam putusannya menolak permohonan Antasari. Pengajuan kasasi baik dari jaksa maupun terdakwa ditolak.

Dalam pertimbangannya, majelis kasasi berpendapat bahwa terbukti ada kerjasama antara Antasari Azhar, Wiliardi Wizar, Sigit Haryo Wibisono dan Jerry Hermawan Lo untuk menganjurkan melakukan pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen. Menurut Artidjo, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dianggap paling sesuai dan benar.

Atas keluarnya putusan tersebut, pria berkumis itu tetap dihukum 18 tahun penjara.

(mad/feb)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/4H-G3CpY0t0/yakin-ada-dugaan-rekayasa-keluarga-nasrudin-dukung-antasari

No comments:

Post a Comment