Recent Posts

Wednesday, May 23, 2012

Hamilton: McLaren Masih di Belakang Red Bull

share”>

Hamilton Getty285
Getty Images

Shanghai – Keberhasilan mengalahkan Sebastian Vettel dan menjuarai GP China tak lantas membuat Lewis Hamilton pede dengan kans jadi juara dunia. Perjuangan disebutnya masih panjang karena mobil Red Bull masih lebih cepat.

Hamilton terlibat persaingan seru dengan Vettel di GP China akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari posisi kedua, pembalap asal inggris itu akhirnya bisa mengambil alih posisi terdepan dan menjaganya hingga melewati garis finis justru di jelang balapan tuntas.

Hasil tersebut memutus rentetan kemenangan Red Bull dan Vettel sejak seri pembuka musim. Namun itu tak langsung membuat Hamilton merasa kalau dia sudah punya mobil yang bisa mengantar merebut kembali gelar juara dunia.

“Saya pikir semuanya masih di tahapan awal. Jelas sekali kalau mobil yang kami miliki adalah yang tercepat kedua dan masih di belakang (Red Bull),” tegas Hamilton di Reuters.

Di balapan berikutnya yang bakal dilangsungkan di Turki Hamilton berharap ada kemajuan lain didapat mobilnya untuk bisa semakin merapatkan jarak dengan Red Bull. Selain itu dia juga masih mewaspadai Mercedes dan Ferrari yang meski belum menunjukkan daya saingnya tetap merupakan tim yang bisa mengancam.

“Kami satu-satunya yang merasa tertekan tapi Anda bisa lihat Mercedes mulai mendekat dan Ferrari masih tetap kompetitif. Kami hanya harus terus melangkah ke depan dan kami tak boleh kehilangan momentum.”

“Saya pikir langkah berikutnya adalah membuat kemajuan dengan paket downforce kami karena Red Bull punya downforce yang lebih baik dari kami. Mereka punya keuntungan setengah detik lebih dengan downforce yang lebih baik di mobilnya, kami pikir kami bisa mengejarnya. Saat itulah kami baru memiliki mobil juara,” tuntas Hamilton.


( din / roz )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Tertarik ke Red Bull, Button?
  • Vettel di Antara Pelajaran di China & Memori Buruk di Turki
  • Balapan Menyenangkan untuk Schumi
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Lvcc/~3/EwRwLbgRidU/hamilton-mclaren-masih-di-belakang-red-bull

No comments:

Post a Comment