Recent Posts

Tuesday, May 29, 2012

Belum Juga Ditemukan, Diduga Jasad Rahman Sudah Hanyut ke Pantai

Your browser does not support iframes.

Surabaya -
Hingga hari keempat, jasad Rahman Eko Prasetyo (14) yang tenggelam di Sungai Nginden belum juga ditemukan. Meski diduga jasad warga Panjang Jiwo IX itu sudah terbawa air ke pantai, namun upaya pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas Surabaya, Tagana dan SAR Sat Brimob.

“Hari ini upaya pencarian kami lanjutkan,” kata komandan tim rescue Basarnas Surabaya, Harianto Purnama, saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (19/4/2011).

Harianto mengatakan bahwa mayat tenggelam biasanya akan muncul ke permukaan (mengambang) bila sudah 29 jam berada di dalam air. Dan waktu tersebut telah lewat. Karena itu tim akan mencoba menyisir untuk mencari keberadaan jasad Rahman yang kemungkinan besar sudah mengapung.

“Kemarin arus sungai deras, jadi kami perkirakan jasad korban sudah terbawa ke pantai,” tambah Harianto.

Kemarin, kata Harianto, tim sudah melakukan penyisiran dari Sungai Nginden ke bibir pantai. Rencananya, hari ini tim akan menyusuri pantai. Menurut Harianto, dari hari pertama pencarian, keluarga korban terus mengikuti perkembangan. Keluarga korban terus memantau dan mengikuti kemana tim melakukan penyusuran.

Harianto menambahkan bahwa pencarian terhadap jasad Rahman akan terus dilakukan hingga batas waktu 7 hari. Batas waktu tersebut memang sudah menjadi dasar dalam melakuakn pencarian korban baik hidup ataupun mati.

“Batas waktu pencarian terhadap korban penerbangan, pelayaran dan orang tenggelam adalah 7 hari,” tandas Harianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rahman tenggelam ke Sungai Nginden setelah terpeleset saat akan buang hajat pada Sabtu (16/4/2011) pukul 15.30 WIB. Korban sebenarnya sempat berusaha ditolong oleh temannya, namun karena panik temannya yang berusaha menolong malah ditendang sehingga mengurungkan niatnya

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Nginden Gunakan Jasa Paranormal
  • Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Nginden Dilanjutkan
  • Terpeleset Saat Buang Hajat, Rahman Tenggelam di Sungai Nginden
  • 15 Jam Belum Ditemukan, SAR Linmas Turun ke Lokasi
  • Cuci Pakaian, Pemuda 25 Tahun Terseret Arus Sungai Jagir
  • Belum Ada Santunan dari Pejabat Pemkot untuk Korban

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Zgvz/~3/OuiCMdrXeqo/belum-juga-ditemukan-diduga-jasad-rahman-sudah-hanyut-ke-pantai

No comments:

Post a Comment