Recent Posts

Monday, May 21, 2012

Maya Soetoro Luncurkan Buku 'Ladder of the Moon'

share”>

placeholder


Getty Images

Washinton DC -
Maya Soetoro-Ng, adik tiri Presiden AS Barrack Obama, meluncurkan buku anak-anak pertamanya. Buku yang berjudul “Ladder to the Moon” ini ditulisnya karena terinspirasi dengan pertanyaan putrinya yang berumur 6 tahun, Suhaila tentang neneknya, Ann Dunham, yang belum pernah dijumpainya sejak lahir.
 
Ann Dunham, yang merupakan karakter sentral dalam buku ini, meninggal pada tahun 1995. Dikisahkan dalam buku ini, tentang keajaiban pada suatu malam, dimana sebuah tangga emas tampak di samping tempat tidur Suhaila. Kemudian gadis kecil itu menghabiskan malam dengan pertemuan yang luar biasa dengan neneknya di bulan. Buku ini penuh gambar ilustrasi tentang perjalanan multikultural hasil perjalanan keluarga Dunham versi masa kecil Maya Soetoro-Ng.

Pada kesempatan tur promo bukunya di Perpustakaan DC Tenley-Frienship Height  Washington DC, Jumat, 15 April yang lalu, Soetoro-Ng mengatakan kepada sekelompok anak-anak dan orang dewasa bahwa ia menulis buku untuk memberikan gambaran kedua anaknya serta keponakannya Malia dan Sasha,  tentang nenek mereka yang belum sempat mereka kenal sebelumnya. Demikian seperti yang dilansir dari Washington Post terbitan hari ini, Senin (18/4/2011).

Maya Soetoro-Ng menulis draft pertama buku ini dalam satu hari, sebelum mulai mengeditnya. Artis Yuyi Morales mengerjakan ilustrasinya. Proses pembuatan buku ini memakan waktu lebih dari tiga tahun.

Pada bagian depan, Obama memberikan ulasan “…Buku ini menyajikan gambaran ibu kami dengan sangat baik…”. Sementara Suhaila, putri  Maya Soetoro memberikan acungan jempol kepada ibunya. Hatinya sangat gembira karena namanya tercantum di buku itu.

Keluarga Maya Soetoro-Ng sekarang kembali di Hawaii setelah masa tugasnya yang singkat di DC pada tahun pertama pemerintahan kakaknya sebagai Presiden AS ke 44.

(eis/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/BnOMkQhzZL4/maya-soetoro-luncurkan-buku-ladder-of-the-moon

No comments:

Post a Comment