Recent Posts

Wednesday, May 30, 2012

Dwight Howard Hat-trick Pemain Defensif Terbaik

share”>

Howard Getty285
Getty Images

Jakarta – Dwight ‘Superman’ Howard kembali terpilih sebagai pemain bertahan terbaik NBA. Center Olando Magic itu menjadi pemain pertama yang meraih status bergengsi tersebut tiga tahun berturut-turut.

Statistik bertahan Howard musim ini sangatlah baik dengan total sudah membuat 789 defensive rebound. Rata-rata per pertandingan Howard adalah 14,1 rebound, 2,4 blok dan 1,4 steal dalam 78 laga bersama Magic. Raihan tersebut mengantarnya menjadi pemain bertahan terbaik NB musim ini.

“Saya bisa saja berhenti setelah memenangi satu penghargaan, tapi saya ingin tim kami meraih sukses dan saya tahu itu dimulai dengan diri saya sendiri dan itu dimulai dari pertahanan,” sahut Howard seperti diberitakan Reuters.

“Saya bermain bertahan adalah soal membantu tim saya menang. Dan saya pikir itu telihat setiap malam saat saya berada di sana untuk tim saya dan menghapus kesalahan bertahan,” lanjut pebasket 25 tahun itu.

Di musim reguler Howard juga punya statistik mentereng dengan duduk di posisi tiga daftar offensive rebounds (309), posisi dua dalam total rebound yang dilakukan (1.098) dan urutan tiga dalam hal blok (186).

Meski sudah tiga kali mendapat gelar pemain bertahan terbaik, catatan Howard masih kalah dari Dikembe Mutombo dan Ben Wallace. Keduanya menjadi satu-satunya pemain yang meraih empat gelar pemain bertahan terbaik NBA.


( din / roz )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Gasol Dicibir, Lakers Tumbang di Kandang
  • Playoff NBA
    Mavs Atasi Blazers, Hawks Tekuk Magic
  • Bulls dan Heat Awali Playoff dengan Kemenangan
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Lvcc/~3/i1YTIj9nxtY/dwight-howard-hat-trick-pemain-defensif-terbaik

No comments:

Post a Comment