Recent Posts

Wednesday, May 23, 2012

Beroperasi Hingga Malam, Penumpang Bus TransJ Meningkat Tajam

share”>

placeholder


Jakarta -
Layanan angkutan malam hari (Amari) yang dilakukan oleh TransJakarta berhasil memikat banyak penumpang. Jumlah penumpang meningkat khususnya di koridor 9, jurusan PGC-Pluit.

“Sejak layanan busway larut malam dioperasikan pada tanggl 18 Maret-17 April 2011 di koridor 9, rata-rata penumpang naik setiap harinya sebanyak 712 orang. Dengan persentase jumlah penumpang terbesar adalah yang menuju Cililitan sebanyak 73 persen dibandingkan yang menuju Pluit hanya sebesar 27 persen,” tulis Kepala BLU Transjakarta Busway M Akbar dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (18/4/2011) malam.

Dari evaluasi yang dilakukan pihak Transjakarta, jumlah penumpang meledak pada hari Jumat (15/4) lalu dengan jumlah penumpang sebanyak 1.052 orang. Dilihat dari sisi pelayanan, lanjut Akbar, koridor 9 sudah mampu memenuhi kebutuhan operasional yang ada.

Selain itu, menurut evaluasi, dari 14 halte di koridor 9, aktivitas penumpang paling banyak berada di tujuh halte. Halte tersebut yaitu, halte Penjaringan, halte Grogol, halte Tomang Central Park, halte Slipi, halte Petamburan, Semanggi, halte Pancoran Tugu dan halte Cawang UKI.

Usai melakukan evaluasi operasional pelayanan bus larut malam di koridor 9, BLU transjakarta berencana memperluas jaringan layanan tersebut di koridor 1. Bila memungkinkan, nantinya Amari Busway dapat dinikmati calon penumpang di semua koridor busway yang ada.

Seperti diketahui, Transjakarta khususnya di koridor 9 melayani penumpang hingga pukul 24.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk menjawab kebutuhan tingginya mobilitas warga ibukota.

(feb/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/IGKSHhcynOA/beroperasi-hingga-malam-penumpang-bus-transj-meningkat-tajam

No comments:

Post a Comment