Recent Posts

Thursday, May 3, 2012

KPK Masih Teliti Ada Tidaknya Unsur Korupsi dalam Kasus Gayus Tambunan

share”>

placeholder


Jakarta -
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus meneliti apakah kasus mafia pajak  Gayus Tambunan memiliki unsur korupsi atau tidak. Saat ini, kasus Gayus masih dalam tahap penyelidikan di KPK.

“Kami akan terus berusaha,” kata Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah kepada wartawan  di Lembang Jawa Barat, Sabtu (16/4/2011) sore.

Chandra menyinggung kasus Gayus Tambunan saat ditanya wartawan mengapa KPK tidak semeriah dulu. Menurut Chandra, situasi saat ini memang tidak menguntungkan alias sulit dari segi pemberitaan.

“Yang  jadi berita kan kasus-kasus seperti Gayus,”  ujar  Chandra.

Mengenai kasus Gayus, Chandra mengatakan KPK masih terus meneliti apakah ada unsur korupsi atau tidak. “Kasus suapnya sudah  ditangani kepolisian. Kasus pajaknya, merupakan kasus tindak pidana pajak. Apakah kasus pajak tersebut,  ada unsur korupsinya, sedang  kita teliti,” ujar Chandra.

Pihak Kepolisian RI sebelumnya telah menyatakan ada 19 wajib pajak yang pernah ditangani Gayus diduga berpotensi merugikan negara. Meski dalam penelitian para wajib pajak ini Polri berkoordinasi dengan KPK, namun pihak KPK belum mengungkapkan perkembangan dari kasus ini.

Kasus yang diduga  menyeret sejumlah perusahaan dan jajaran pejabat di Ditjen Pajak ini masih berada dalam tahap penyelidikan di KPK. “Kami  kalau di penyelidikan memang cenderung tidak bisa berbicara,” terang Chandra saat ditanya perkembangan penyelidikan kasus Gayus.

(her/her)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/16/233058/1618979/10/kpk-masih-teliti-ada-tidaknya-unsur-korupsi-dalam-kasus-gayus-tambunan

No comments:

Post a Comment