Recent Posts

Saturday, May 26, 2012

13 Korban Bom Cirebon Masih Dirawat, Kapolresta Membaik

share”>

Jakarta -
Akibat bom bunuh diri di masjid Ad-Zikra Mapolresta Cirebon, puluhan orang luka-luka. Kini, sebagian besar sudah membaik dan hanya menyisakan 13 orang yang dirawat di RS Pelabuhan Cirebon.

“Terakhir di Cirebon ada 13 yang dirawat,” kata Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes, Supriyantoro, kepada detikcom, Selasa (19/4/2011).

Supriyantoro menambahkan, satu korban lainnya yang masih mendapatkan perawatan intensif adalah Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco. Kondisinya mulai membaik setelah operasi, namun masih perlu perhatian lanjutan.

“Sudah operasi, kondisinya bagus, tapi masih ada yang kecil-kecil (serpihan bom) belum diambil, tunggu stabil,” tegasnya.

Sebelumnya, jumlah total korban luka menurut catatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berjumlah 27 orang. Salah satu korban dengan kondisi cukup serius adalah Kapolresta Cirebon sehingga perlu dirujuk ke RSPP Jakarta.

Direktur RSPP dr Mustofa Fauzi mengatakan, Herukoco masih harus dirawat intensif. Bahkan pernapasan Heru masih harus dilatih selama 2 x 24 jam.

Sejak kemarin, tim dokter telah berhasil mengangkat 4 serpihan logam yang menempel di tubuh Heru. Namun masih ada sisa serpihan akibat ledakan bom di tubuh Herukoco.

(mad/feb)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/Mj05Zr84ARM/13-korban-bom-cirebon-masih-dirawat-kapolresta-membaik

No comments:

Post a Comment