Recent Posts

Monday, May 21, 2012

Pemprov DKI: Baliho KTT ASEAN Selanjutnya Tak Ada Foto Foke

share”>

placeholder


Jakarta -
Sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan KTT ASEAN 2011, Pemprov DKI menyiapkan 4 baliho dengan versi yang berbeda. Setelah seri pertama menonjolkan sosok Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, baliho selanjutnya lebih fokus menginformasikan kegiatan KTT ASEAN itu sendiri.

“Nanti memang spanduk untuk menyambut KTT ASEAN ini dibuat 4 seri, tapi yang ada foto Pak Fauzinya cuma yang satu ini,” ujar  Kepala Bidang Informasi Publik Pemprov DKI, Cucu Ahmad Kurnia, saat dihubungi, Senin (18/4/2011).

Cucu menambahkan, baliho seri terbaru sudah bertengger di kawasan Jalan Gatot Subroto. Pada baliho itu, tidak termuat lagi foto Fauzi Bowo.

“Sudah dipasang di Gatot Subroto, tepatnya di depan gedung PMI Persis. Bisa dilihat,” katanya.

Cucu menambahkan, anggaran yang keluarkan DKI untuk baliho itu juga tidak terlalu banyak. Dikatakan dia, tujuan pembuatan baliho itu tidak lain hanya untuk mendukung KTT ASEAN 2011.

“Anggarannya dari APBD, tapi nilainya tidak sampai Rp 100 juta,” tambah Cucu.

Cucu meminta soal baliho yang terpasang sejak April sampai Mei itu tidak perlu dibesar-besarkan. Pasalnya, Pemprov DKI juga membuat spanduk tersebut atas imbauan Sekretariat Negara dan Kementerian Luar Negeri.

“Jadi ini tidak usah dibesar-besarkan. Karena ini imbauan dari Setneg dan Kemenlu supaya masyarakat bisa aware dengan acara itu,” tandasnya.

Baliho dengan ukuran 20×26 meter itu terpasang di gedung Blok G, Balaikota, menghadap ke jalan Medan Merdeka Selatan. Diperkirakan Baliho memakan 14 lantai dari 22 lantai di gedung itu.

Menurut Kabiro Umum Pemprov DKI anggaran untuk satu baliho bertuliskan ‘Sukseskan KTT ASEAN 2011′ itu lebih kurang Rp 42 juta. “Biayanya kalau tidak salah Rp 42 juta dan ukurannya kalau tidak salah 20×26 meter,” tulis Reswan dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (18/4/2011).

(lia/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/_3B8Wd_OTQc/pemprov-dki-baliho-ktt-asean-selanjutnya-tak-ada-foto-foke

No comments:

Post a Comment