Recent Posts

Thursday, May 24, 2012

21 Anggota TNI AD Diperiksa Pasca Bentrok dengan Warga di Kebumen

share”>

placeholder


Jakarta -
Sebanyak 21 anggota Puslitbang TNI AD diperiksa sebagai saksi pasca bentrokan dengan warga di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Mereka kini tengah ditangani oleh pihak POM Kodam Diponegoro.

“POM Kodam Diponegoro telah menginvestigasi dan melakukan pemeriksaan TKP, sebanyak 21 orang telah diperiksa. Mereka terdiri dari 13 anggota TNI dan 8 warga sipil,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Letkol Zaenal M saat dihubungi detikcom, Senin (18/4/2011).

Menurutnya ke-21 orang tersebut masih berstatuskan sebagai saksi karena masih ada pendalaman terhadap bentrokan tersebut. Pendalaman juga dilakukan terhadap anggota TNI sebelum dilakukan penetapan indisipliner sesuai protap yang ada.

“Belum ada anggota TNI yang terbukti bersalah, semuanya masih saksi. Pemeriksaan hingga saat ini masih dilakukan,” imbuhnya.

Bentrokan antara TNI AD dengan warga desa Setro Jenar terjadi hari Sabtu (16/4) lalu. Bentrokan tersebut disebabkan permasalahan lahan sengketa di batas desa. Akibat kejadian ini beberapa warga mengalami luka tembak.

(feb/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/sbf1qtLYqZ8/21-anggota-tni-ad-diperiksa-pasca-bentrok-dengan-warga-di-kebumen

No comments:

Post a Comment