Recent Posts

Wednesday, May 23, 2012

Mazda Pastikan Kelahiran CX-5

share”>

placeholder



200x400 8

Hiroshima – Setelah hanya menjadi pembicaraan, Mazda akhirnya memastikan diri akan merilis Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, CX-5. Rencananya crossover terbaru Mazda ini akan segera diproduksi dan disebarkan ke seluruh dunia.

Mazda CX-5 merupakan mobil pertama Mazda yang akan mengusung teknologi SKYACTIV dengan bahasa desain terbaru Mazda yang diberi nama Kodo.

Mobil ini merupakan versi produksi massal dari mobil konsep Minagi yang sudah diperlihatkan ke dunia di ajang Geneva Auto Show, Maret lalu dan akan kembali tampil di New York International Auto Show yang dibuka pada tanggal 20 April 2011.

Pada versi konsepnya, tubuh CX-5 tampil gagah dengan bahasa desain desain Kodo, atau Soul of Motion. Sementara di bagian dalam Minagi didesain sangat futuristik. Interiornya akan diperkaya dengan garis tegas ciri khas Mazda. Salah satunya di bagian doortrim. Sementara bagian console tengah bentuknya sedikit kaku.

Mazda Minagi hanya bisa menamoung 4 penumpang (2 depan dan 2 belakang). Bagian belakang mengusung kursi terpisah, sementara pemisahnya terdapat sebuah touch screen sebagai pengatur audio.

Sementara itu, belum diketahui bagaimana spesifikasi detail mengenai mobil ini. Mazda dalam situs resminya hanya mengatakan bahwa CX-5 merupakan mobil produksi pertama yang memakai tema Kodo setelah sebelumnya hanya digunakan hanya dalam mobil konsep Shinari.

Selain bahasa desain terbaru dan teknologi SKYACTIV, Mazda juga berjanji akan mengaplikasi mesin, transmisi, tubuh dan sasis yang baru.

“CX 5 akan bergabung dengan garis terdepan Mazda di tingkat global pada tahun 2012,” tulis Mazda dalam situs resminya.

“Label ‘CX’ pada CX-5 akan menegaskan line up SUV milik Mazda termasuk didalamnya ada CX-7 dan CX-9. CX-5 akan menjadi model yang kompak dalam seri ini,” lugas Mazda.


( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/i7-csBsrAuE/mazda-pastikan-kelahiran-cx-5

No comments:

Post a Comment