Recent Posts

Wednesday, May 23, 2012

Pabrik Toyota Kembali Beroperasi

share”>

placeholder



Pabrik Prius Tsutsumi Jepang
200x400 8

Tokyo – Toyota akhirnya kembali mengoperasikan semua pabriknya di Jepang yang sudah berhenti sejak gempa 11 Maret 2011 lalu. Namun produksinya masih 50 persen dari biasanya karena keterbatasan suku cadang.

Sebelum Senin 18 Maret ini, 3 pabrik Toyota sudah beroperasi. Seperti dilansir AFP, Senin (18/4/2011) pabrik Toyota di Jepang ada 18 unit.

Pabrik yang Senin ini kembali beroperasi termasuk pabrik Toyota di prefektur Miyagi dan Iwate yang rusak terkena gempa.

Toyota akan melanjutkan beroperasi dengan ‘setengah daya’ hingga 3 Juni 2011. Pabrik kemudian akan libur untuk memperingati Minggu Emas pada akhir April hingga awal Mei.

Krisis pasokan suku cadang langsung mendera begitu gempa terjadi di Jepang. Banyak fasilitas pabrik pembuatan suku cadang di Jepang yang mengalami kerusakan. Akibatnya pasokan suku cadang dari Jepang ke luar negeri menyusut drastis. Analis memperkirakan krisis ini akan berlangsung selama beberapa bulan menyusul krisis listrik.

Untuk pabrikan mobil di seluruh dunia, efeknya cukup akut. Beberapa pabrikan terpaksa menutup pabriknya atau mengurangi kapasitas seperti yang terjadi di Inggris, Amerika, Turki, Prancis, Australia, Polandia dan Filipina.

Pabrikan di Indonesia pun mengaku mengurangi kapasitas produksi.


( ddn / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/F7ERFAW7J2o/pabrik-toyota-kembali-beroperasi

No comments:

Post a Comment