Recent Posts

Monday, May 28, 2012

Hilang Kontak dengan ABK MV Sinar Kudus, Keluarga Dilanda Kecemasan

Your browser does not support iframes.

Kediri -
Meski pemilik kapal MV Sinar Kudus dikabarkan sudah sepakat membayar tembusan yang diminta perompak Somalia, namun belum membuat keluarga ABK tenang. Keluarga ABK saat ini cemas karena kehilangan kontak dengan awak kapal yang disandera di perairan Laut Arab.

Yunita (35), istri dari Mas Bukhin (37), Mualim II kapal MV Sinar Kudus mengatakan, suaminya terakhir kali memberikan kabar melalui sambungan telepon pada Jumat (15/4/2011) malam.

Saat itu suaminya mengabarkan perusahaan sudah sanggup memenuhi permintaan perompak. Sejak saat itu belum ada lagi kabar terbaru, termasuk mengenai kondisi kesehatan ABK pascakapalnya ditarik ke Pantai Somalia, sebagai bagian dari kesepakatan pembebasan.

“Kalau seperti ini masih terus kepikiran, apa benar kesepakatan kemarin benar ada,” kata Yunita kepada detiksurabaya.com melalui telepon seluler, Selasa (19/4/2011).

Kecemasan Yunita semakin bertambah, setelah PT Samudera Indonesia tak lagi menghubunginya terkait perkembangan kabar pembajakan. Padahal saat memberikan kabar terkait kesanggupan penebusan kapal, uang senilai US$ 3 juta disebutkan akan segera dibayarkan.

“Semoga apa yang saya takutkan tidak benar. Semoga saja mereka (PT Samudera Indonesia) benar akan membayar tebusan,” tandas Yunita.

Dengan kondisi tersebut, ibu kandung dari Maya Atria dan Satria Luhuring Pambudi tersebut mengaku hanya bisa berdoa, meminta suaminya tetap diberikan keselamatan. “Berdoa juga semoga bapaknya anak-anak ini benar akan segera dibebaskan dan pulang ke rumah dengan selamat,” sambungnya.

Kapal MV Sinar Kudus yang diawaki 31 ABK, 20 diantaranya WNI dibajak oleh perompak Somalia di Laut Arab, saat melakukan perjalanan pengiriman biji nikel dari Pomalaa, Sulawesi Selatan ke Rotterdam, Belanda.

Setelah genap 30 hari disandera, PT Samudera Indonesia dikabarkan menyanggupi tuntutan tebusan yang diajukan pembajak sebesar US$ 3 juta.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Istri ABK: Kalau Gedung Baru DPR Disetujui, Kenapa 20 Nyawa Diabaikan
  • Perompak Somalia Turunkan Nilai Tebusan, ABK Minta Segera Dibebaskan
  • Satu Lagi Warga Kediri Jadi Korban Pembajakan Perompak Somalia
  • ABK Sinar Kudus Minta Pemerintah Tak Lakukan Operasi Militer
  • Kesehatan ABK Sinar Kudus yang Dibajak Perompak Somalia Kritis
  • Keluarga ABK Sinar Kudus yang Dibajak di Somalia Akan Temui SBY

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Zgvz/~3/fVJqNYK8kFU/hilang-kontak-dengan-abk-mv-sinar-kudus-keluarga-dilanda-kecemasan

No comments:

Post a Comment