Recent Posts

Tuesday, May 1, 2012

Mochamad Sarip, Kerja Desain Grafis & Kuliah di Bandung

share”>

placeholder


Majalengka -
Siapa pelaku bom bunuh diri masih misterius. Belum bisa dipastikan apakah benar pelaku aksi bom bunuh diri di Masjid Ad-Zikra di lingkungan Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, bernama Mochamad Sarip.

Namun penelusuran detikcom, Sarip diketahui berkerja sebagai desain grafis. Kepada sang istri, ia juga mengaku kuliah di Bandung, Jawa Barat.

“Selama ini bekerja menjadi desain grafis di Kota Cirebon. Jadi kalau ada order membuat spanduk, banner, dia ke kantor. Tetapi setiap hari juga ke kantor,” cerita istri Mochamad Sarip, Sri Maliha.

Hal ini disampaikan Sri di Gang 30 Bata RT 3 RW 1, Dusun Senen, Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2011).

Perempuan berusia 27 tahun ini tengah mengandung 9 bulan. Sri tinggal dengan sang ibu Warini (70) dan beberapa kakaknya. Sedangkan ayah Sri, Syarief, sudah meninggal dunia.

Sarip mengaku kuliah di Bandung. “Cuma tidak beres. Saya tidak tahu kuliah di mana,” ujarnya.

Sri mengatakan Sarip tidak menunjukkan gelagat yang mencurigakan selama ini.
“Tidak pernah ikut pengajian atau apapun. Sarip orangnya baik, humoris, dan saya menikah Agustus 2010 lalu,” kata Sri.

Sri mengaku berkenalan dengan Sarip melalui SMS dan telepon. “Setelah itu, kita berjumpa dan pacaran lalu nikah,” kata perempuan yang mengenakan jilbab warna putih dan daster panjang warna biru bermotif bunga-bunga.

Mertua Sarip, Warini, mengaku jarang bertemu dan bercengkrama dengan menantunya.

“Saya kalau di rumah jarang ngomong sama dia. Saya kan dagang dan jarang ketemu. Saya tidak tahu dia dimana istrinya lagi hamil,” kata Sri.

Ledakan di aksi bom bunuh diri di Masjid Ad-Zikra yang berada di lingkungan Mapolres Cirebon Kota terjadi pukul 12.15 WIB saat imam mengucapkan takbir (takbiratul ikhram) di awal salat Jumat.

Ledakan berasal dari seorang pria berpakaian hitam di barisan dekat para pejabat Polresta. Diduga ledakan merupakan bom bunuh diri. Sejumlah korban terkena serpihan bom berupa paku. Tak hanya Kapolresta, Kasat Lantas Polres Cirebon dan imam salat Jumat pun menjadi korban. Hingga kini polisi belum bisa dikonfirmasi terkait Sarip.

(aan/ndr)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/16/164402/1618886/10/mochamad-sarip-kerja-desain-grafis-kuliah-di-bandung

No comments:

Post a Comment