Recent Posts

Friday, May 4, 2012

Korban Luka Bentrokan TNI dengan Warga Capai 13, 4 Alami Luka Tembak

share”>

placeholder


foto: Parwito/detikcom

Jakarta -
Insiden bentrokan antara TNI-AD dan warga mengakibatkan 13 orang mengalami luka-luka. Dari 13 orang tersebut, 4 di antaranya sudah diizinkan pulang, sedangkan 9 orang lainnya masih dalam perawatan di RSUD Kebumen, Jateng.

“Total korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit sebanyak 13 orang. Empat di antaranya sudah diizinkan pulang karena tidak memerlukan perawatan lagi. 9 Pasien masih berada di rumah sakit untuk melakukan perawatan dokter. Secara umum kondisi sembilan korban bagus,” ujar Kepala RSUD Kebumen Suprayitno.

Hal ini ia sampaikan saat jumpa pers terkait bentrokan antara TNI-AD dengan warga desa Setrojenar di Pendopo Kabupaten Kebumen, Jl Veteran, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (17/4/2011).

Menurut Suprayitno dari sembilan orang tersebut, empat di antaranya mengalami luka tembus akibat terjangan benda tumpul.

“Luka tembus bulat tapi tidak teratur lebar antara 1X1 centimeter. Semua dalam perawatan dan pemeriksaan intensif. Mereka akan dilakukan ekspetrasi (operasi bedah kecil) dilakukan hari ini secara bertahap,” ungkap Suprayitno.

Saat dikonfirmasi apakah ada korban lain yang berada di RS PKU Muhammadiyah Kecamatan Gombong dan RS PKU Muhammadiyah Kecamatan Petanahan, Kebumen Suprayitno menyatakan tidak mengetahui.

“Yang pasti data yang kami himpun adalah data korban yang berada di RSUD Kebumen,” ungkapnya pendek.

Biaya perawatan terhadap ke warga 13 korban bentrok yang dirawat di RSUD Kebumen akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Kebumen, melalui program jaminan kesehatan masyarakat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kebumen, Buyar Winarso.

“Kita berikan mereka jaminan kesehatan masyarakat,” tukas Buyar pendek.

(her/gah)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/17/051810/1619029/10/korban-luka-bentrokan-tni-dengan-warga-capai-13-4-alami-luka-tembak

No comments:

Post a Comment