Recent Posts

Friday, May 4, 2012

Jelang UN, Orang Tua Murid Diminta Berikan Perhatian Lebih

share”>

placeholder


Jakarta -
Ujian Nasional (UN) untuk SMA dan sederajat tinggal di depan mata. Senin (18/4) mendatang, seluruh siswa tingkat menengah atas seluruh Indonesia akan serempak melakukan UN untuk menentukan kelulusannya.

Kelulusan juga sangat tergantung dari kesiapan mental dari para siswanya. Selain persiapan yang memadai, dukungan orang tua sangat berperan untuk menunjang kelulusan siswa.

“Kita berharap para orang tua memberikan perhatian yang lebih menjelang UN ini. Perhatian yang lebih tentu akan membuat siswa lebih siap dalam menghadapi UN tahun ini,” ujar Kepala dinas pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/4/2011) malam.

Menurut Taufik, keluarga sebagai lingkungan terdekat sangat dibutuhkan perannya oleh para siswa untuk menghadapi UN. Orang tua diharapkan bisa menyiapkan segala keperluan bagi putra-putri untuk Senin besok.

“Ya pertama sarapan, buatkan kesukaan anak, kalau bisa saat sarapan didampingi. Ingatkan anak akan segala perlengkapan untuk UN jangan sampai ada yang tertinggal, dan juga ingatkan agar istirahat yang cukup sebelum UN, ini penting bagi kesiapan mental murid,” terangnya.

Menurut Taufik, untuk Pemprov DKI sendiri, setiap sekolah sudah memberikan pembekalan yang cukup. Penambahan materi, try out, persiapan bahkan pembahasan soal-soal terdahulu sudah dilakukan. Selebihnya tinggal usaha dari para siswa.

“Ya kita tentu berharap semua siswa lulus dengan baik. Untuk itu peran sekolah dan keluarga, dalam hal ini orangtua sangat penting. Jadi saya imbau bagi orangtua yang memiliki putra putri yang akan melaksanakan UN, harap diperhatikan betul putra-putrinya,” imbuhnya.

(her/gah)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/17/045343/1619027/10/jelang-un-orang-tua-murid-diminta-berikan-perhatian-lebih

No comments:

Post a Comment