Recent Posts

Sunday, May 6, 2012

UN di SLB Dikeluhkan Lantaran Pakai Sistem Komputerisasi

Your browser does not support iframes.

placeholder



UN siswa SLB/Norma Anggara

Surabaya -
Pelaksanaan UN SLB (Sekolah Luar Biasa) 2011 menggunakan lembar jawaban komputerisasi. Akibatnya, beberapa siswa tuna rungu kesulitan saat membuat arsiran bulat di lembar jawaban.

Sebanyak 19 peserta UN di SMALB Karya Mulia Jalan Ahmad Yani ini terlihat masih ada kesalahan saat membuat arsiran lingkaran di lembar jawaban. Mereka masih tidak terbiasa dengan lembar jawaban komputerisasi, dibanding tahun 2010. Maklum, belum ada sosialisasi terkait penggunaan lembar jawaban seperti ini.

Namun, pihak sekolah mengaku telah berinisiatif mengajari para anak didiknya untuk belajar mengarsir lingkaran.

“Memang sedikit agak berbeda dengan tahun lalu, sekarang murid kami menghadapi lembar jawaban komputerisasi. Namun, untungnya Bulan Maret lalu kami punya inisiatif untuk mensosialisasikan cara mengarsir,” kata Kepala Sekolah SMALB Karya Mulia, Slamet Riyanto kepada wartawan, Senin (18/4/2011).

Meski agak susah, lanjut Slamet, pihaknya tetap telaten mendampingi para siswa. Hari pertama pelaksanaan UN ini saja masih banyak yang kesulitan, tapi tetap didampingi para pengawas untuk mengisi kolom nama, nomor hingga jawabannya.

Menurut pantauan detiksurabaya.com, pelaksanaan hari pertama UN di SMALB Karya Mulia berlangsung tenang. UN dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB untuk satu mata pelajaran.

Sebanyak 19 peserta UN dengan cacat tuna rungu ini terbagi dalam 3 kelas. Masing-masing kelas berisi 6 hingga 7 murid yang didampingi oleh dua pengawas. Meski para siswa seringkali salah mengarsir lingkaran, para pengawas berusaha tetap mendampingi satu per satu siswanya untuk memperbaiki kesalahan.

“Hari ini pasa siswa memang masih kesulitan, tapi mungkin besok sudah terbiasa,” terang salah satu pengawas UN di SMALB Karya Mulia, Sri Harijati.

Menurut Sri, UN tahun 2010 lalu para siswa masih memakai lembar jawaban dengan sistem silang. Saat itupun para siswa menggunakan bulpoint untuk memberi silang jawaban. Kini meski mengaku belum ada sosialisasi resmi dari pusat, pihak sekolah sebelumnya telah menginfokan kepada para murid dan wali murid untuk mempersiapkan pensil guna mengisi lembar jawaban komputerisasi.

(nrm/fat)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Jelang UN, Mendiknas Imbau Siswa Belajar dan Berdoa
  • Mendiknas Sidak Ruang Penyimpanan Soal UN di Polsek
  • Kadiknas Surabaya Optimis Tak Ada Kebocoran Soal UN
  • Soal UN Mulai Didistribusikan ke Polsek-polsek
  • Naskah UN Diamankan di Polrestabes Surabaya
  • Jelang UN, Ratusan Siswa Ta’miriyah Gelar Doa Bersama

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/18/105956/1619536/466/un-di-slb-dikeluhkan-lantaran-pakai-sistem-komputerisasi

No comments:

Post a Comment