Recent Posts

Friday, May 11, 2012

Sopir Bus Ditodong Pistol Gara-gara Serempet Mobil Polisi

Your browser does not support iframes.

Malang -
Aksi tidak terpuji dilakukan seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Malang. Oknum berpangkat Briptu ini menodongkan pistolnya ke arah kepala sopir bus, gara-gara mobil yang dikendarainya diserempet.

Akibat perbuatannya tersebut Briptu G saat ini tengah diperiksa oleh Provost Polres Malang.

Dari informasi yang dihimpun, tindakan tidak terpuji Briptu G itu dilakukan saat mobil yang dikendarai, terlibat serempetan dengan bus yang membawa rombongan menuju Pantai Sendangbiru, Minggu (17/4/2011) kemarin.

Bus yang menyerempet Briptu G itu dikemudikan Sunardi (60), warga Dilem, Kepanjen. Di tengah perjalanan, atau tepatnya di Jalan Raya Desa Sumberagung, Sumbermanjing Wetan, tanpa sengaja bus menyerempet mobil Kijang Inova bernomor N 1213 VG, yang dikendarai Briptu G, melaju dari arah berlawanan.

Karena tak terima mobilnya diserempet, Briptu G yang saat itu berpakaian preman langsung mengejar bus. Begitu bus berhenti, Briptu G langsung menodongkan pistol ke arah kepala sopir. Mendapat ancaman, Sunardi bersama rombongan lain, memilih melapor ke polsek setempat.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Kini menunggu hasilnya,”  kata Kapolres Malang, AKBP Rinto Djatmono, saat ditemui wartawan di mapolres Jalan Ahmad Yani, Senin (18/4/2011).

Rinto menambahkan, tindakan tegas akan diberikan, setelah terbukti anggotanya melakukan kesalahan. Sebagai ancaman, kepemilikkan senjata api akan dicabut. “Pasti akan kita tarik senjatanya. Karena membahayakan. Tapi tunggu proses dulu,” ujarnya.

Rinto mengaku, keberadaan anggotanya di lokasi kejadian saat itu untuk menjalankan  tugas. Dia memastikan tindakan itu dilakukan, karena Briptu G tengah emosi.

“Dia (Briptu G,red) sedang lidik atau tugas. Menodongkan pistol sementara diketahui, karena sopir bus melawan. Mungkin karena emosi, yang bersangkutan menodongkan pistol,” beber mantan Kapolres Gresik ini.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Tertibkan Balapan Liar, Polisi Dihajar Gerombolan Berambut Cepak
  • Kapolres Pacitan ‘Duel’ dengan Kobra Saat akan Hadiri Kunjungan Menteri
  • Diduga Depresi, Anggota Polisi di Sumenep Obral Tembakan
  • Polisi Gadungan Gentayangan di Nganjuk
  • Kapolsek Penodong Pistol 8 Remaja Terancam Hukuman Berlapis
  • Dituduh Pesta Miras, 8 Remaja Ditodong Pistol

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/18/152422/1619896/475/sopir-bus-ditodong-pistol-gara-gara-serempet-mobil-polisi

No comments:

Post a Comment