Recent Posts

Friday, May 11, 2012

Soal UN di Lumajang Tertukar di Tiga Sekolah

Your browser does not support iframes.

placeholder



File: detiksurabaya.com

Lumajang -
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Lumajang diwarnai tertukarnya soal siswa SMA dan sederajat di tiga sekolah. Temuan itu terungkap hasil sidak yang dilakukan Wakapolres Lumajang Kompol Elijas Hendrajana ke SMK Negeri 2 Lumajang.

Selain itu dari laporan yang diterima ada 2 sekolah lain yang soalnya juga tertukar yakni, SMK Negeri Tempeh dan SMK Negeri Pasirian.

“Seluruh insiden tertukarnya naskah soal khusus untuk siswa SMK. Karena soal itu memang khusus bagi siswa SMK. Ada 3 sekolah yang tertukar yakni SMK Negeri 2 Lumajang, SMK Negeri Tempeh dan Pasirian,” kata Wakapolres Lumajang, Senin (18/4/2011).

Terungkapnya soal yang tertukar, kata Elijas, saat panitia ujian mengawali pembagian naskah dengan membuka segel pembungkus naskah.

“Tadi saat saya sidak di SMK Negeri 2, soal Bahasa Indonesia tertukar dengan soal Matematika yang seharusnya baru dibagikan besok di hari kedua,” jelas Wakapolres seraya menyebutkan jika dirinya juga sidak ke SMA Negeri 1 Lumajang dan SMK Negeri 2 Lumajang.

Soal kemungkinan tertukarnya soal UN, jajaran Polres Lumajang mengindikasikan bahwa hal itu disebabkan dari pengepakan di percetakan.

“Sebab, naskah itu kami terima langsung dari Polda Jatim dalam bentuk yang masih sama. Di Polres Lumajang hanya dibongkar untuk dihitung bendelannya saja dan disesuaikan dengan jumlah sekolah pelaksanaan UNAS. Tertukarnya naskah soal ini, kami duga kuat dari percetakan,” tegasnya.

(fat/fat)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Tiga Siswa di Pamekasan Pilih Menikah Ketimbang Ikuti UN
  • Peserta UN Dirangsang Makan Minum Gratis
  • Dua Peserta UN di Sumenep Simpan HP
  • Gara-gara Cemburu, Dua Pelajar UN di Lapas
  • Diknas Madiun Target Kelulusan UN 100 Persen
  • Diknas Malang Target 99,50 Persen Siswa Lulus UN

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/18/154525/1619921/475/soal-un-di-lumajang-tertukar-di-tiga-sekolah

No comments:

Post a Comment