Recent Posts

Sunday, May 20, 2012

Rilis Tas Kulit Buaya, Victoria Beckham Dituding Kejam

placeholder

ist.

Jakarta – Penyanyi yang kini sibuk menjadi desainer, Victoria Beckham mendapat kecaman dari organisasi pecinta hewan PETA. Victoria dituding melakukan kekejaman dalam pembuatan tas karyanya yang terbuat dari kulit buaya.

Sebelumnya pihak Victoria mengaku hewan yang kulitnya digunakan untuk pembuatan tas produksi mereka diperlakukan secara baik. Namun klaim tersebut ditolak mentah-mentah oleh PETA.

“PETA akan menarik ucapan mereka kalau memang benar hewan yang kulitnya di pakai untuk tas Victoria Bekcham diperlakukan secara etis,” tukas juru bicara PETA.

Menurut PETA, di wilayah manapun, tidak terkecuali di Amerika, hewan-hewan eksotis sangat menderita saat kulit mereka harus dijadikan aksesoris seperti tas. “Di Amerika, buaya-buaya liar ditombak hidup-hidup di rawa, lalu digantung dan dikuliti. Atau para buaya itu dipelihara di kandang yang kotor dan penuh, di tempat pembuangan kotoran, yang baunya pun bisa membuat Anda pingsan,” kisah sang juru bicara seperti dilansir Daily Mail.

Tuduhan PETA itu jelas dibantah pihak Victoria Beckham. Menurut juru bicara Victoria, kulit buaya yang dipakai berasal dari buaya-buaya yang diternakkan di Amerika. Setiap tas kulit buaya itu pun telah mendapatkan sertifikat dari Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora (CITES).

“Kami melakukannya sesuai peraturan yang ada untuk memastikan setiap tas yang diproduksi sesuai dengan akreditasi dari CITES,” ujar juru bicara Victoria Beckham.

CITES adalah konvensi perdagangan internasional untuk spesies-spesies tumbuhan dan satwa liar. CITES merupakan satu-satunya perjanjian atau traktat (treaty) global dengan fokus pada perlindungan spesies tumbuhan dan stawa dan satwa liar terhadap perdagangan internasional yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yang mungkin akan membahayakan kelestarian tumbuhan dan satwa liar tersebut.

Klaim pihak Victoria itu tetap tidak dapat diterima PETA. PETA meminta pihak istri David Beckham itu untuk memberitahukan di mana persisnya letak buaya-buaya yang kulitnya dipakai untuk tas, diternakkan.

(eny/eny)


Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/VASR/~3/SRTTrm0meCE/rilis-tas-kulit-buaya-victoria-beckham-dituding-kejam

No comments:

Post a Comment