Recent Posts

Saturday, May 19, 2012

Perempuan Dimata Pewarta Foto

Your browser does not support iframes.

placeholder



Surabaya -
Profesi perempuan kini makin bervariasi. Mulai ibu rumah tangga yang fokus mengurus anak, hingga perempuan yang bekerja di luar ruangan layaknya pria. Untuk mengetahui gerak-gerik perempuan inilah, pameran foto bertema ‘Perempuan’ digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya.

Pameran berlokasi di atrium Tunjungan Plaza (TP) II ini menampilkan 50 foto dari 39 fotografer media cetak dan elektronik. Foto yang dipilih merupakan kumpulan hasil jepretan para fotografer atas peristiwa yang memuat aktivitas perempuan di sekitar tahun 2007 sampai 2010.

Maka, tak heran beberapa foto mampu mengingatkan kita kembali kepada momen yang terjadi beberapa waktu silam.

“50 Foto yang terpilih saat kurasi ini merupakan momen aktivitas perempuan yang terjadi sekitar tahun 2007 ke atas. Jadi, nggak heran kalau membuat kita flashback,” kata Ketua Pelaksana Pameran Foto ‘Perempuan’, Abdullah Munir saat melaunching pameran di Atrium TP II, Senin (18/4/2011).

Selain pameran foto, lanjut pria yang akrab dipanggil Munir, acara ini juga akan dimeriahkan fashion batik oleh para siswa dari SMK 6 dan SMK 8. Fashion yang dimaksud adalah peragaan busana khas RA Kartini asli (zaman dulu) hingga kebaya hasil modifikasi modern.

Bahkan pada 20 April nanti, pengunjung pameran juga akan diajak membatik bersama Leo Budiman berasal dari Rumah Batik Gemati, Wiyung, Surabaya. Yang dimaksud membatik yakni melakukan kegiatan melukis batik dengan menggunakan alat canting di atas kain. Maka lengkaplah pameran foto ‘Perempuan’ berhasil menggiring pengunjung masuk ke nuansa perjuangan RA kartini.

“Momen ini memang kami sengaja untuk lebih menguatkan perjuangan seorang perempuan untuk hidup. Mulai dari perjuangan emansipasi, hingga budaya perempuan zaman dulu yang dekat dengan batik,” terangnya.

Pameran foto ‘Perempuan’ digelar mulai hari ini, Senin (18/4/2011) hingga Minggu (24/4/2011) nanti. Tak hanya memamerkan foto, para fotografer yang bergabung dalam PFI Surabaya ini juga mengajak pengunjung kembali menuju zaman perjuangan RA Kartini sebagai ibu emansipasi wanita.

Selamat Hari Kartini!

(nrm/fat)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Ketangguhan Perempuan Terekam Dalam Pameran Foto
  • Mahasiswa UK Petra Hadirkan Lukisan Cerita Rakyat Dalam 3D
  • Pameran Otomotif Surabaya Sedot 11 Ribu Pengunjung
  • Ford Perluas Layanan Purna Jual di Jawa Timur
  • Peserta ‘Kiss The Car’ Ketiduran Saat Cium Mobil
  • Helm Bersubsidi Ikut Mejeng di Pameran Otomotif Surabaya

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Zgvz/~3/yOVBh4_bxNc/perempuan-dimata-pewarta-foto

No comments:

Post a Comment