Recent Posts

Friday, May 4, 2012

Gunakan Jasa Pos, Naskah UN Mulai Disebar Ke Seluruh DKI Pagi Ini

share”>

placeholder


Jakarta -
Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) pagi ini untuk selanjutnya digunakan besok. Jasa pos pun digunakan untuk mengirim naskah ujian ke 27 rayon yang tersebar di Jakarta.

“Pagi ini, sejak pukul 04.00 WIB sudah mulai kita kirim ke seluruh rayon. Kita gunakan jasa pos untuk mendistribusikan soal-soal ujian ini,” ujar Kepala Dinas pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto saat dihubungi detikcom, Minggu (17/4/2011).

Menurutnya, untuk mengirim soal-soal dan lembar jawaban komputer UN, Dinas Pendidikan menggunakan jasa PT Pos Indonesia yang selama ini sudah sering digunakan untuk menghantarkan dokumen rahasia. Diharapkan tidak ada kendala dalam pengiriman naskah UN tahun ini.

“Ya salah satu indikator kelulusan adalah terdistribusinya naskah ujian dengan baik. Karena kalau sampai terlambat, tentu akan mengganggu kelancaran jalannya UN besok,” terangnya.

Menurut Taufik, untuk DKI Jakarta sendiri soal UN terdiri dari lima jenis soal yang berbeda. Hal ini ditujukan untuk menghindari praktek mencontek ketika UN, Senin (18/4) besok.

“Jadi walaupun sebelahan soal beda, bahkan soal cadangan untuk pengganti soal yang rusak juga beda dari soal yang reguler. Ini juga sudah kita sosialisasikan ke siswa, jadi nyontek pun percuma karena soalnya saja beda,” imbuhnya.

(her/gah)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/17/063820/1619064/10/gunakan-jasa-pos-naskah-un-mulai-disebar-ke-seluruh-dki-pagi-ini

No comments:

Post a Comment