Recent Posts

Wednesday, May 2, 2012

Gubernur Sulut Kutuk Aksi Teror Bom

share”>

Jakarta -
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang mengecam keras terkait penemuan bom di Kantor Sinode, Kota Tomohon, Sulut, Sabtu (16/4) kemarin. Aksi teror bom tersebut dianggap sebagai upaya mengacaukan stabilitas di daerah Sulut.

“Aksi teror itu hendak menghancurkan suasana keamanan dan kenyamanan di Sulut. Kami yakin pelaku adalah pihak luar yang bertujuan mengacaukan stabilitas di Sulut, kita mengutuk itu,” demikian kata Sinyo dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (16/4/2011).

Atas kejadian tersebut gubernur meminta aparat keamanan melakukan koordinasi yang intensif untuk memastikan pelaku dan otak teror itu bisa ditangkap.

Selain itu Sinyo juga menghimbau masyarakat agar ekstra waspada, dengan melakukan sweeping terhadap pendatang serta menggiatkan Siskamling. Masyarakat juga diminta untuk  segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Yang tidak kalah pentingnya, kami juga berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap memantapkan jalinan kerukunan dan kebersamaan
dan selalu solid mematahkan berbagai upaya provokatif berbau SARA,” imbuhnya.

Kantor Snode GMIM Tomohon, sekitar pukul 05.30 Wita, dikirimi paket yang diduga bom. Temuan benda mencurigakan tersebut langsung ditangani tim Gegana Brimob Polda Sulut. Benda mencurigakan tersebut kemudian diledakkan pada pukul 09.00 Wita, hingga kini kasus tersebut masih didalami Polda Sulut.

(ddg/her)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/17/035441/1619023/10/gubernur-sulut-kutuk-aksi-teror-bom

No comments:

Post a Comment