Recent Posts

Monday, May 7, 2012

Gara-gara Cemburu, Dua Pelajar UN di Lapas

Your browser does not support iframes.

placeholder



Foto: Samsul Hadi

Kediri -
Dua pelajar di Kediri berinisial RHS (18) dan DP (18) harus menjalani Ujian Nasional (UN) di penjara. Keduanya ditahan di Lapas Kelas II A Kediri karena kasus pengeroyokan berlatar belakang cemburu buta.

Menempati ruang Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimas) Lapas Kelas II A Kediri, kedua pelajar itu mengerjakan soal-soal UN dengan pengawasan ketat. RHS berasal dari SMA Negeri 4 Kota Kediri harus menyelesaikan 2 mata pelajaran, sementara DP tercatat sebagai siswa SMK Pawiyatan Dhaha dibebani satu mata pelajaran.

Kepala Sub Bimas Lapas Kelas II A Kediri Rochmad mengatakan, pelaksanaan UN itu sesuai keinginan keduanya dan keluarga. Pihak Lapas lantas berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan bertindak sebagai penyelenggara dengan menyediakan tempat dan petugas pengawas tambahan.

“Intinya, meski mereka terbelit kasus hukum, haknya untuk tetap bisa mengikuti ujian tidak boleh dihilangkan. Bagaimanapun masa depannya tetap harus terjaga,” ungkap Rochmad kepada wartawan di Lapas, Senin (18/4/2011).

Rochmad menambahkan, kedua pelajar tersebut saat ini masih berstatus tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kediri. Keduanya mulai ditahan 29 Maret 2011 lalu. “Siang ini keduanya akan menjalani sidang perdana,” sambungnya.

Untuk teknis pengawasan, Lapas Kelas II A Kediri bekerjasama dengan Kepolisian Kediri dan Kediri Kota. Dinas Pendidikan juga dilibatkan untuk pengawasan dengan didatangkan 2 guru dari sekolahnya.

Rosi Winihastuti, petugas pengawas dari Kepolisian Kediri Kota mengatakan, RHS dan Dannis ditahan karena menganiaya teman sekampungnya. Keduanya dianggap melanggar Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan.

Saat itu RHS mendapati kekasihnya dibonceng oleh korban. Tak terima dengan kejadian itu dia mengajak DP mengeroyok korban. “Kasusnya sebenarnya sempat akan didamaikan. Tapi keluarga korban menolak, meminta mereka tetap dipenjara karena korban harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” jelas Rosi.

Sementara RHS ditemui wartawan saat izin ke kamar mandi menolak memberikan banyak keterangan. Bahkan dia hanya menggelengkan kepala saat disodori sejumlah pertanyaan, sambil terus berjalan kembali masuk ke ruang ujian.

(fat/fat)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Diknas Malang Target 99,50 Persen Siswa Lulus UN
  • Try Out Siswa Lamongan Dikepung Banjir
  • Mendiknas: Meski Ditentang, UN Patut Dipertahankan
  • 1.380 Pelajar SMP & MTs di Kabupaten Ngawi Tak Lulus UN
  • Gedung Sekolah Ambruk, Siswa Ikuti UASBN di Rumah Warga
  • 100 Persen Siswa MA Al Fattah Tidak Lulus UN

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/18/100222/1619442/475/gara-gara-cemburu-dua-pelajar-un-di-lapas

No comments:

Post a Comment