Recent Posts

Sunday, May 20, 2012

Dituduh Perkosa PRT dari RI, Menteri Malaysia Gugat Blogger

share”>

Kuala Lumpur -
Menteri Komunikasi Informasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Sri Rais Yatim melayangkan gugatan kepada blogger Ahmad Mutalib Muhammad Daud. Rais tidak terima dengan tudingan pemerkosaan terhadap seorang pembantu asal Indonesia yang dialamatkan padanya.

Dilansir Bernama, Senin (18/4/2011), persidangan kasus ini akan digelar pada 6 Mei 2011. Hakim yang akan memimpin perkara adalah Amelia Tee Hong Geok Abdullah.

Ada empat artikel di blog tersebut yang membuat Rais berang. Masing-masing tulisan di-upload tanggal 1 Januari, 3 Januari, 5 Januari dan 7 Januari 2011 di situs Sabahkini, http://sabahkini.net.

Sementara Mutalib adalah blogger yang tercatat beralamat di Kota Kinabalu.

Bagi Rais, artikel tersebut penuh fitnah. Tidak hanya itu, tulisan yang sempat menjadi pemberitaan di Indonesia itu juga telah menciderai reputasi Rais di dalam dan luar negeri.

Dalam tuntutannya, Rais meminta agar Mutalib menghapus semua tudingan itu serta mengganti semua dampak yang telah ditimbulkannya.

Kabar pemerkosaan terhadap mantan pembantu Yatim bernama Rubingah (46) asal Banjarnegara, diramaikan salah satu situs berita oposisi Malaysia, Harakah Daily. Harakah mengklaim ada bocoran WikiLeaks terkait hal itu, seperti ditulis seorang blogger.

Baik Robingah maupun Rais, sama-sama membantah kabar ini.

(mad/feb)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/aq60DmhcTJg/dituduh-perkosa-prt-dari-ri-menteri-malaysia-gugat-blogger

No comments:

Post a Comment