Recent Posts

Saturday, May 12, 2012

Baliho Raksasa Foke Telan Rp 42 Juta

share”>

placeholder


Jakarta -
Tahun ini, Jakarta akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT Asean yang akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Mei 2011. Gubernur DKI Fauzi Bowo pun membuat baliho raksasa bergambar dirinya untuk menyambut KTT Asean itu.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Biro Umum Pemprov DKI, Artel Reswan, anggaran untuk membuat satu baliho itu saja mencapai Rp 42 juta.

“Biayanya kalau tidak salah Rp 42 juta dan ukurannya kalau tidak salah 20×26 meter,” tulis Reswan dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (18/4/2011).

Sebenarnya, bukan hanya di gedung itu saja baliho pria yang sering disapa Foke itu bertengger. Di beberapa ruas jalan ibukota, dan di jembatan penyebrangan, seperti di fly over kuningan.

Menurut Reswan, Biro Umum DKI hanya mengerjakan baliho di gedung Balaikota DKI. Sedangkan yang berada di luar gedung, Reswan tak tahu berapa nilainya.

“Kami hanya diberi tugas untuk gedung Balaikota, yang lain bukan biro umum,” katanya.

Lebih lanjut Reswan menjelaskan, pembuatan baliho itu atas perintah pemerintah pusat dalam rangka menyukseskan KTT Asean yang kebetulan pada tahun ini dipimpin Indonesia. Baliho itu menunjukkan dukungan penuh DKI pada Indonesia di mata negara-negara ASEAN lainnya.

“Kami mendapat tugas dari pemerintah pusat untuk mendukung kekuatan Indonesia di ASEAN,” tandasnya.

Baliho ukuran jumbo ini lebih kurang memakan 14 lantai dari sekitar 22 lantai. Baliho menghadap langsung ke jalan Medan Merdeka Selatan. Baliho itu didominasi foto Foke yang mengenakan safari coklat.

Foke pun tidak ambil pusing atas tudingan miring soal baliho besar bergambar dirinya. Baliho berukuran 20×26 meter dengan tema KTT Asean 2011 itu dianggap Foke bukan sebagai niatan untuk berkampanye.

“Bodo amat, emang gue gubernurnya. Kalau lu gubernurnya, pasang foto lu,” cetus Foke dengan gaya khasnya.

(lia/rdf)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/BPZW/~3/ZR7ULcV5wsc/baliho-raksasa-foke-telan-rp-42-juta

No comments:

Post a Comment