Recent Posts

Thursday, May 3, 2012

Antisipasi Aksi Terorisme, Polisi Razia Kendaraan Masuk Kota Medan

share”>

Medan -
Jajaran Polresta Medan menggelar razia ketat di sejumlah perbatasan kota itu. Hal itu dilakukan guna membatasi ruang gerak teroris masuk ke Kota Medan.

Razia ini terkait dengan upaya antisipasi pasca ledakan bom bunuh diri di komplek Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Cirebon, pada Jumat (15/4/2011) kemarin.

Pantauan detikcom, Sabtu (16/4/2011) malam, dalam razia di Medan malam ini, turut dilibatkan juga personel Brimob Daerah Sumatera Utara (Sumut) yang membawa bersenjata laras panjang. Salah satu lokasi razia terkonsentrasi di tugu perbatasan, Jl Medan-Binjai. Kawasan ini merupakan pintu masuk utama menuju Kota Medan dari arah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Dalam operasi razia ini petugas menghentikan kendaraan yang ingin memasuki Kota Medan dan memeriksa barang-barang bawaan di dalam mobil. Tidak hanya mobil pribadi, petugas juga memeriksa isi truk dan mobil box. Identitas penumpang yang mencurigakan juga diperiksa.

Sempat terjadi ketegangan saat salah seorang mengemudi bernama Fadli, tidak bersedia membuka isi kotak yang ada di bagasi mobilnya. Namun ketegangan mereda saat Fadli akhirnya membuka kotak yang berisi pakaian bekas itu.

“Saya bukan tidak mau membuka kotak, tapi saya hanya supir, sementara barang titipan orang,” kata Fadli.

Hingga lewat tengah malam, razia belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Hanya sejumlah pengendara sepeda motor terjaring dalam razia ini karena tidak memakai helm dan kendaraannya tak dilengkapi surat yang lengkap. Petugas pun kemudian melakukan tilang di tempat.

(rul/her)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/17/015144/1619008/10/antisipasi-aksi-terorisme-polisi-razia-kendaraan-masuk-kota-medan

No comments:

Post a Comment