Recent Posts

Sunday, May 6, 2012

JAT: Tidak Ada Anggota Kami Bernama M Sarip

share”>

placeholder


Jakarta -
M Sarip, terduga pelaku bom bunuh diri di Cirebon disebut pernah mengikuti pengajian Abu Bakar Ba’asyir. Pihak Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) memastikan tak ada anggotanya yang bernama M Sarip.

“Tidak ada anggota JAT di Cirebon dengan nama yang bersangkutan,” terang Direktur Media Center Jamaah Anshorut Tauhid, Son Hadi, ketika dihubungi detikcom, Senin (18/4/2011).

Menurut Son Hadi, Abu Bakar Ba’asyir memang sering memberikan tauziah pada berbagai macam pengajian. Semua orang dapat mengikuti pengajian tersebut karena bersifat umum.

“Jadi kalau pernah mengikuti pengajian, kita tidak dapat pastikan karena pengajian Ust Abu bersifat umum dan banyak yang hadir. Tapi kami pastikan tak ada anggota kami di Cirebon dengan nama tersebut,” kata Son Hadi.

JAT sendiri mengutuk aksi pengeboman tersebut dan menilai bahwa aksi tersebut haram. Menurut mereka aksi tersebut tidak sesuai dengan syariat islam.

Sebelumnya, ayah M Sarip, Abdul Gofur meyakini foto pelaku bom bunuh diri di Masjid Ad Dzikra, Cirebon yang dirilis Polri adalah putranya. Gofur juga menyebut putranya pernah ikut pengajian Abu Bakar Ba’asyir.

“Dia dulunya alirannya majelis tabligh dan assunnah. Yang terakhir tahun 2009, lupa jubahnya yang putih-putih hitam, Ba’asyir,” kata Gofur kepada wartawan, di Hotel Zamrud, Jl Wahidin, Cirebon, Minggu (27/4).

(adi/ape)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/18/072921/1619365/10/jat-tidak-ada-anggota-kami-bernama-m-sarip

No comments:

Post a Comment