Recent Posts

Monday, March 19, 2012

Pangkas Waktu Kerja untuk Hidup Lebih Lama

office laptop Resto Prancis Tanpa Chef Prancis

dok. Thinkstock

Jakarta – Banyak orang yang mengatakan terlalu lama bekerja dapat membunuh Anda. Ya, benar saja, seperti dikutip dari iDiva, menghabiskan waktu lebih dari 11 jam bekerja dapat berisiko terkena penyakit jantung.

Tentunya Anda tidak ingin mengalami penyakit serius seperti itu. Oleh sebab itu, kami membantu Anda untuk memangkas waktu kerja dan membuat Anda bisa bekerja lebih produktif. Berikut tipsnya dari iDiva.

Langsung membuka email
Teknologi semakin canggih dan berkat ponsel Blackberry pekerja semakin dimudahkan dengan layanan yang bisa langsung membuka email saat email masuk. Jika selama ini, Anda hanya men-setting email pribadi, saatnya Anda men-setting email kantor di Blackberry Anda. Baca lah dan langsung tindak lanjuti email Anda. Sehingga saat sampai di kantor, Anda langsung bisa bekerja dan mengerjakan tugas utama.

To-do list
Sebelum tidur, pikirkan dan tuliskan pekerjaan apa saja yang akan dilakukan esok hari. Dengan menuliskan jadwal pekerjaan, Anda akan mengetahui prioritas pekerjaan dan tentunya pekerjaan akan semakin cepat bisa terselesaikan. Pada akhirnya, Anda bisa pulang lebih cepat.

Mengatur menu makan siang
Setelah makan siang sering kali merasakan kantuk dan lemas. Hal ini lah yang menghambat produktivitas. Sebaiknya, kurangi porsi karbohidrat pada saat makan siang dan banyaklah makan sayur dan jus untuk menambah tenaga. Hindari juga makan siang di luar kantor yang cukup jauh, karena Anda lebih lama balik ke kantor.

Meeting sore hari
Hindarilah meeting di sore hari, karena akan lebih menyita waktu. Jika meeting memang harus dilakukan pada sore hari, pastikan Anda telah membawa perlengkapan. Agar setelah pertemuan, Anda bisa langsung pulang.

(kik/kik)


Sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/04/08/113406/1611673/1133/pangkas-waktu-kerja-untuk-hidup-lebih-lama

No comments:

Post a Comment