Recent Posts

Friday, March 23, 2012

Rossonerri Enggan Remehkan La Viola

share”>

milanVSfio i
Getty Images/Claudio Villa

Milan – Fiorentina dihadapkan pada rekor buruk saat menjamu AC Milan dalam lanjutan Seri A akhir pekan ini. Meski begitu Rossonerri enggan meremehkan La Viola karena sang lawan diprediksi dapat membuat kejutan.

Sejak tahun 1990/1991 kedua tim sudah bertemu sebanyak 35 kali di mana Milan mengumpulkan 17 kali kemenangan berbanding delapan milik Fiorentina. Sementara 10 laga lainnya berakhir imbang.

Bahkan jika dirunut di tiga tahun belakangan, Fiorentina tidak bisa menaklukkan Milan di mana mereka selalu kalah dalam enam pertemuan terakhirnya. Dengan catatan ini saja sudah dipastikan Milan bakal jadi unggulan saat keduanya bertemu di Artemio Franchi, Senin (11/4/2011) dinihari WIB.

Apalagi Il Diavollo Rosso tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca kemenanga 3-0 atas Inter Milan pekan lalu, yang membuat mereka kini kian terdepan dalam laju perebutan scudetto. Ditambah kembalinya Zlatan Ibrahimovic bakal jadi suntikan tenaga yang berharga bagi Massimo Allegri.

Keuntungan Milan lainnya? Fiorentina saat ini terpuruk di urutan ke-10 dan harus kehilangan Adrian Mutu yang terkena skorsing. Milan pun makin di atas angin dan besarlah peluang mereka untuk meraih kemenangan sekaligus mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Namun demikian Gianluca Zambrotta mengingatkan rekan-rekannya untuk tak keburu jumawa karena Fiorentina akan bermain di kandang dan itu bakal jadi “senjata rahasia” mereka untuk bisa menaklukkan Milan.

“Mihajlovic mempunyai kesabaran dan determinasi yang dipunya saat measih menjadi pemain,” tutur Zambrotta di Football Italia.

“Cepat atau lambat saya pikir hasil-hasil baik bagi mereka akan segera datang,” lanjutnya.

“Fiorentina harus segera menang lagi, namun dengan pemain seperti Juan Vargas, Alberto Gilardino, Adrian Mutu dan Mario Santana, mereka cukup kuat untuk lolos ke Liga Champions,” lugasnya.


( mrp / din )


Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • ‘Nyonya Tua’ Terus Berusaha Merajut Jalan ke Eropa
  • Prandelli: Napoli akan Terus Kejar Scudetto, Cassano Naif
  • ‘Milan Belum Memenangi Apa-apa’
Sumber:http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/08/192651/1612258/71/rossonerri-enggan-remehkan-la-viola

No comments:

Post a Comment