Recent Posts

Thursday, March 29, 2012

2 Ribu Pohon Ditanam dalam Peringatan Hari Bumi

Your browser does not support iframes.

tanam pohon D


Surabaya -
Memperingati hari bumi se dunia yang jatuh pada tanggal 22 April, Fia Fondation bekerja sama dengan beberapa elemen masyarakat mengadakan kegiatan tanam pohon. Selain menanam 2 ribu pohon, 300 ekor burung juga dilepas di alam bebas.

Acara bertema’Save Our World’ yang juga dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismahrini ini digelar di halaman gedung Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya Sabtu (9/4/2011).

“Saya sangat antusias dalam kegiatan lingkungan semacam ini, karena saat ini kita harus peduli terhadap alam,” ujar Risma dalam sambutan.

Mengenakan kaos batik lengan panjang dan sepatu kets warna merah, Risma bersama Rektor ITS Priyo Suprobo, sebagai simbolis acara ini menanam dua bibit pohon pertama dan melepas ratusan burung sebagai proses simbolik kegiatan tersebut. “Saya berharap Surabaya dapat lebih nyaman, dengan banyaknya lahan hijau,” ujar Risma.

Sekitar 2 ribu bibit pohon Jambon akan ditanam di sekitar halaman gedung Robitika ITS. Tak hanya itu, 300 ekor burung terdiri dari 100 burung Kutilang dan 200 burung Parkit juga dilepas dalam kegiatan ini. “Program masterplan ITS saat ini adalah menjadi paru-paru kota Surabaya,” ujar rektor ITS menambahkan.

Ratusan orang yang berasal dari Komunitas Jurnalis peduli lingkungan, Nol Sampah (aktivis lingkungan), Komunitas mobil VW se-Sidoarjo, dan E-Cotton berbaur dalam kegiatan ini.

“Ini adalah kegiatan pertama kami, rencananya akan kami adakan rutin setiap bulan,”  ungkap Moh Desi Ariyanto, Direktur Fia Fondation sekaligus ketua pelaksana kegiatan tersebut.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

    1x1


    bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

    Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/09/120339/1612406/466/2-ribu-pohon-ditanam-dalam-peringatan-hari-bumi

    No comments:

    Post a Comment