Recent Posts

Friday, March 23, 2012

Sungai Cikapundung Akan Jadi Landmark Baru Kota Bandung

share”>

Bandung -
Pemkot Bandung akan menjadikan Sungai Cikapundung sebagai landmark kota. Selain menata jembatan Siliwangi di Jalan Siliwangi, sungai Cikapundung di dekat PLN Jabar Banten Jalan Asia Afrika akan dibuat air mancur dengan lampu sorot yang diarahkan ke bawah air.

“Alhamdulillah nanti kita akan mempunyai dua landmark di cikapundung. Yang pertama jembatan pedestrian dan penataan kawasan di Jembatan Siliwangi yang disponsori oleh salah satu perusahaan rokok. Kedua di sekitar PLN (Asia Afrika), kita akan membuat air mancur serta lampu dari bawah air,” jelas Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda kepada wartawan di ruang kerjanya, Balai Kota, Jalan Wastukancana, Jumat (8/4/2011).

Namun untuk pembuatan air mancur, kata Ayi, syaratnya air sungai harus jernih dan bebas sampah. “Sekarang alhamdulillah warga di sekitar sungai sudah tidak membuang sampah ke sungai. Justru yang masih membuang sampai ke sungai Cikapundung adalah mereka yang lewat jembatan-jembatan siliwangi, dan salah satunya jembatan pasupati membuang sampah dari atas jembatan,” kecam Ayi.

Ayi menilai jika kawasan Sungai Cikapundung ditata dengan baik, niscaya akan menjadi ikon baru Kota Bandung.

Ketika disinggung soal keberadaan rumah di bantaran sungai, Ayi menyatakan untuk sementara akan dibiarkan. “Tapi nanti harapannya kita bisa memiliki jalan inspeksi di sepanjang bantaran sungai dan masyarakat bisa menikmati keindahan Cikapundung,” katanya.

(ern/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/08/161301/1612077/486/sungai-cikapundung-akan-jadi-landmark-baru-kota-bandung

No comments:

Post a Comment