Recent Posts

Friday, March 23, 2012

Pelaku Diduga Tidak Sadar Direkam

share”>

polisi nyabu dalam edit


foto diambil dari YouTube

Bandung -
Seorang pria diduga oknum polisi yang bertugas di Polres Bandung, sepertinya tidak sadar dirinya direkam saat menikmati sabu. Perekam diduga sengaja mengambil gambar pakai kamera handphone dengan berpura-pura nelepon.

Perekam itu bersuara wanita. Ada empat video yang sejak 9 Oktober 2010 beredar di YouTube. Pengunggah itu mengatasnamakan netralish. Semua video diberi judul ‘Oknum Polisi Pecandu’ dengan dibumbuhi keterangan bagian 1 hingga 4.

Wanita yang hanya terdengar suaranya itu terus menyorotkan kamera ke arah pria yang duduk sila di sebuah ruangan mirip kamar. Kamera itu merekam aktivitas pria berkaus kerah itu yang diduga sedang mengonsumsi narkotik jenis sabu.

Pengambilan gambar semua video tersebut tidak beraturan dan seringkali goyang. Ia sambil berdiri dan seperti mencuri-curi objek yang direkamnya. Suara wanita hanya terdengar seperti berbincang dengan seseorang via telepon. Wanita itu berucap menggunakan bahasa Sunda dan Indonesia.

Sang pria terus asik memegang botol seperti bong dan benda mirip alumunium foil. Ia tampak tenang dan santai seolah wanita itu tidak merekamnya. Mungkin pria itu menganggap wanita sedang menelepon.

Pada video bagian 1 yang berdurasi 1 menit 23 detik, ada gambar yang kameranya diarahkan mendekat ke wajah pria. Wanita itu sengaja mendekat untuk memeperlihatkan tingkah pria itu.

Di video bagian dua yang waktunya 4 menit 26 detik, wanita yang merekam itu posisinya berdiri di pintu masuk kamar tempat aktivitas pria yang nyabu. Kamera terus disorot. Saat pria itu menatap ke arah wanita, kamera langsung bergeser. tak jauh beda dengan video bagian ke 3 yang berdurasi 1 menit 13 detik. Sementar video keempat hanya dua detik.

Semua video yang tersebar di YouTube itu suasanaa gambarnya tetap sama. Hanya durasinya yang berbeda.

Video seorang pria yang diduga sedang mengonsumsi narkotik jenis sabu beredar di YouTube. Pengupload dalam keterangan tulisan videonya menyebut kalau pria nyabu itu polisi yang bertugas di Polres Bandung, Jawa Barat.

Pengunggah atasnama netralish ini menyampaikan kalau pria itu pernah tersandung kasus perampokan. Si penggunggah dalam tulisannya pada semua video itu berkomentar:

pantaskah???
Oknum Polisi tampak dalam VIDEO ini masih di pertahankan?
kenapa pimpinan kepolisian POLRES Bandung (soreang) masih membela Oknum tersebut dalam perkara perampokan/pemerasan? Bagaimana oknum tersbut tidak melakukan perampokan/pemerasan karena gajinya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengatasi kecanduan NARKOTIKA jenis sabu-sabu. Oknum dlm video ini sebut saja ZM anggota POLRESTABES Bandung (soreang),” tulisnya.

(bbn/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/08/154941/1612026/486/pelaku-diduga-tidak-sadar-direkam

No comments:

Post a Comment