Recent Posts

Sunday, March 25, 2012

Komunitas Waria Malang Dukung Pilihan Karina Kembali Jadi Pria

Your browser does not support iframes.

karina


Karina alias Karim

Malang -
Kebulatan tekad Karina alias Karim Prakoso (32) untuk kembali menjadi pria tulen mendapat dukungan. Namun Ikatan Waria Malang (IWAMA) mengingatkan agar Karina kelak untuk konsisten.

“Itu merupakan hak setiap orang, kami mendukung saja. Kita tetap hormati, asalkan Karina konsisten,” ujar Ketua IWAMA Merlyn Sofjan kepada detiksurabaya.com melalui telpon genggamnya, Jumat (8/4/2011).

Merlyn mengaku, sejak tujuh tahun ini, Karina keluar dari komunitas yang dipimpinnnya ini. Meski demikian, komunikasi masih tetap berlangsung. “Secara personal, kami tetap baik,” jelasnya.

Dia juga membantah adanya penolakan ataupun ancaman dari komunitas waria atas keputusan yang diambil pria yang sudah berganti kelamin menjadi wanita sejak 11 tahun silam itu. Selama ini komunitas waria Malang, tetap mendukung dan menghormati sikap yang dipilih anggota maupun waria lainnya.

“Tidak ada anggapan atau tuduhan itu. Kami tetap mendukung dan menghormati,” tegasnya.

Keraguan sedikit muncul atas keputusan Karina kembali menjadi pria sejati. Karena di kalangan komunitas, pria bernama asli Karim Prakoso itu terkesan labil. Jadi ada keraguan terkait sikap serta pernyataannya.

“Karina itu orangnya labil. Namun, semoga saja dia bisa mengatasinya,” beber Merlyn.

Seperti diberitakan, putra pasangan Rohmatun (58) dan Tawan (66) yang tinggal di Jalan Mangunharjo, Dusun Tulusayu, Desa Tulusbesar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang itu melakukan operasi kelamin. Ia kemudian mengganti namanya menjadi Karina. Selama menjadi wanita seperti yang diimpikannya, ia merajut asmara dengan pria asal Jerman.

Dan Karina pun berkeinginan menyusul pacarnya. Namun, niatnya kandas karena Imigrasi tidak bisa menerbitkan paspornya karena persoalan jenis kelaminnya. Karena itulah, Karina mendadak ingin menjadi pria kembali dan akan mengurus semua administrasi yang menyangkut dirinya.

Prosesi kembalinya Karina menjadi Karim itu disambut gembira keluarganya. Acara tasyakuran digelar di rumahnya. Dan rambut panjang Karina alias Karim itu pun dipangkas bak seorang lelaki. Karina berencana akan mengembalikan kejantanannya dengan melakukan operasi di luar negeri. Namun upayanya itu menunggu Imigrasi bersedia menerbitkan paspornya.

(gik/gik)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Dokumen Karina Alias Karim Prakoso Akan Diselidiki
  • Karina alias Karim Prakoso Tak Ingin Jadi Perhatian Publik
  • Karina Ingin Kembali Jadi Pria Setelah 11 Tahun Menjadi Wanita
  • Usai Suntik Silikon di Payudara, Seorang Waria Tewas
  • Dikabarkan Digelar di Batu, FUI Siapkan Sweeping
  • Hibur Warga, Puluhan Waria Gelar Lomba Sepak Bola

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/08/172925/1612130/475/komunitas-waria-malang-dukung-pilihan-karina-kembali-jadi-pria

No comments:

Post a Comment