Recent Posts

Friday, March 30, 2012

'Tikus' Pemangsa HP Penunggu Pasien RSUD Lumajang Ditangkap

Your browser does not support iframes.

Lumajang -
Aksi pencurian HP dengan sasaran keluarga pasien yang menjalani rawat inap di RSUD dr Haryoto Lumajang selama ini, akhirnya terbongkar. Pelaku yang tertangkap menjarah harta keluarga pasien di rumah sakit terbesar di Kota Pisang ini adalah Amir Mahmud (30), warga Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung.

Pemuda yang ditangkap aparat Tim Resmob Unit Selatan Satuan Reskrim Polres Lumajang ini, mengaku telah 30 kali melakukan aksi pencurian HP milik keluarga pasien di RS yang terletak di Jl Ahmad Yani.

“Dalam pemeriksaan, tersangka Amir Mahmud ini mengaku telah 30 kali mencuri HP milik keluarga pasien,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Kusmindar ketika dikonfirmasi detiksurabaya.com, Sabtu (9/4/2011).

Dalam aksinya, jelas AKP Kusmindar, tersangka selalu melakoni aksi pencuriannya malam hari. Saat itu keluarga pasien yang berada di sal rawat inap rumah sakit tengah tertidur. Tersangka biasa menggasak HP yang tengah diisi batereinya dan diletakkan di atas meja. Selain itu, tersangka juga kerap menggerayangi tas yang ada di sal rawat inap.

Di waktu lengah itulah, tersangka berulang kali melakoni aksinya. Tersangka juga leluasa melakoni aksi-aksinya, karena rata-rata keluarga pasien tidak menyangka jika ada pencuri yang menyatroni barang milik mereka. Baru paginya, rata-rata keluarga pasien tersadar jika HP miliknya amblas.

“Rata-rta keluarga pasien baru tahu kejadiannya pagi, lalu melapor ke satpam RSU. Setelah itu, mereka baru melapor ke Polres Lumajang. Dari upaya penyidikan setelah tersangka Amir Mahmud ini tertangkap, ia baru mengaku mencuri 30 HP milik keluarga pasien RSU. Saat ini, HP hasil curiannya disebutkan telah dijual kepada penadah dan masih kami lacak,” ungkap AKP Kusmindar.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Melawan Petugas, Dua Pencuri Kabel Telepon Didor
  • Spesialis Pencuri Kotak Amal di Masjid Diringkus
  • HP dan Uang Pelajar SMK Amblas Saat Ditinggal ML di Kamar Mandi
  • Berkat CCTV, Mantan Karyawan Pembobol Swalayan Diringkus
  • Gelapkan Dua Mobil Mewah, Seorang Kontraktor Diringkus
  • Enam Pengedar Sabu di Kediri Dibekuk

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/09/152645/1612510/475/tikus-pemangsa-hp-penunggu-pasien-rsud-lumajang-ditangkap

No comments:

Post a Comment