Recent Posts

Wednesday, March 21, 2012

ABS Akan Jadi Fitur Wajib di Motor

share”>

CBR 1


Fitur ABS di CBR250R (Syu)
bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Jakarta – Untuk alasan keamanan, fitur anti-lock brake system (ABS) sepertinya akan menjadi fitur wajib yang dimiliki motor Jepang. Produsen komponen Bosch pun kabarnya sedang mengembangkan ABS untuk motor berkapasitas 125 cc.

Selama ini fitur ABS hanya digunakan di motor-motor berkapasitas mesin besar, sebab ukuran fitur ini yang agak besar dianggap tidak ergonomis dan estetis bila diaplikasi di motor kecil.

Namun tahun lalu, Honda membuktikan kalau ABS juga bisa dipasang. Untuk permulaan mereka memasang fitur ini pada CBR250R terbaru yang menjadi motor 250 cc pertama di dunia yang mengaplikasi fitur ABS secara resmi.

Dan kini, Departemen R&D Bosch Jepang saat ini sedang mengembangkan fitur ABS yang lebih kecil lagi. ABS ini nantinya akan terintegrasi dengan tuas rem depan dengan penyesuaian dibeberapa bagian.

ABS mungil ini nantinya akan bekerja pada rem bagian depan. Dan secara kasat mata ini bisa dibilang sebagai ‘miniatur’ ABS yang biasa terpasang di moge. Dengan begitu, diharapkan tingkat keamanan penggunaan sebauh motor pun makin meningkat.


( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://oto.detik.com/read/2011/04/08/191629/1612250/648/abs-akan-jadi-fitur-wajib-di-motor

No comments:

Post a Comment