Recent Posts

Thursday, March 29, 2012

Nadine Alexandra Tularkan Kecintaan Orangutan ke Remaja

share”>

Puteri Indonesia5 dlm


Nadine Alexandra (komario/detikhot)

Jakarta
Selain menjabat sebagai Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames juga didapuk sebagai duta orangutan dari The Borneo Orangutan Survival Foundation. Ia bertugas menularkan kecintaan orangutan ke remaja.

Nadine pun menjalankan hari pertama tugasnya sebagai duta orangutan di Jakarta Internasional School di Trogong, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2011). Dengan semangat Nadine memberitahu siswa-siswi dari berbagai negara di sekolah tersebut tentang pentingnya melestarikan dan mencintai orangutan.

“Best opportunity. Sebab murid-muridnya kan berasal dari beragam negara. Dengan berbicara pada mereka sama saja berbicara dengan banyak negara,” ungkap Nadine ketika itu.

Tidak mudah tentunya menularkan kecintaan terhadap orangutan ke remaja. Nadine harus memakai bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.
 
“Misalnya Kenapa aku tertarik dengan orangutan? Kerjaanku jadi duta itu ngapain aja? Lalu permasalahan orangutan di Indonesia itu seperti apa? Lebih ke berbagi cerita sih. Karena kalau ngomong sama murid-murid yang masih remaja seperti mereka itu kan memang bahasa harus ringan. Soalnya kadang mereka cuek dan masih selfish,” jelas Nadine.

Permasalahan kelestarian orangutan, lanjut Nadine, akan ia bawa ke forum-forum internasional. Untuk langkah pertama, ia akan berbicara di Festival Film Prancis.

“Kan sama kedutaan Prancis jadi kesempatan untuk sampaikan informasi ke internasional lebih besar. Sebab mempertahankan link luar negeri itu sangat perlu. Karena kebanyakan dana yang didapat memang dari luar negeri yang kuat. Adopsi orangutan yang banyak juga dari luar negeri, sekitar 90 persen,” paparnya.

(ebi/ebi)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Foto Lain :

Puteri Indonesia1

Nadine Alexandra, Si Puteri Indonesia 2010



Selengkapnya »

Baca juga :

  • Nadine Alexandra Kursus Bahasa Indonesia untuk Miss Universe 2011
  • Nadine Alexandra Ingin Lampaui Prestasi Artika Sari Devi di Miss Universe
  • Puteri Indonesia 2010 Disarankan Untuk Belajar Bahasa Indonesia
Sumber:http://www.detikhot.com/read/2011/04/09/090847/1612353/230/nadine-alexandra-tularkan-kecintaan-orangutan-ke-remaja

No comments:

Post a Comment