Recent Posts

Wednesday, March 28, 2012

Siapa yang Bakal Gagal Start?

share”>

Karthikeyan Crock isi
Karthikeyan (AFP/Paul Crock)

Sepang – Di GP Australia lalu, dua pembalap Hispania Racing Team gagal melakukan start akibat catatan waktunya di kualifikasi tidak memenuhi syarat. Siapa yang akan mengalami nasib serupa di Malaysia?

Dari dua sesi tes di hari pertama gelaran GP Malaysia, Jumat (8/4/2011), catatan waktu terbaik adalah 1 menit 36,876 detik yang ditorehkan oleh pembalap Red Bull, Mark Webber, di sesi latihan bebas kedua.

Dengan catatan di atas, maka ada tiga pembalap yang waktunya lebih lambat dari 1 menit 43,657 detik (107% dari waktu Webber). Mereka adalah Vitantonio Liuzzi (HRT), Heikki Kovalainen (Lotus) dan Jerome d’Ambrosio (Virgin).

Memang, situasi saat kualifikasi kelak bisa jadi akan berbeda dengan sesi latihan bebas. Tetapi, catatan waktu di atas bisa jadi patokan siapa-siapa yang kemungkinan gagal lolos kualifikasi.

Bila tiga pembalap di atas masih gagal menembus waktu 107%, maka jumlah mereka yang gagal start di Malaysia bisa jadi bertambah satu dari mereka yang gagal start di Australia dua pekan lalu.

Di Albert Park, Liuzzi dan rekan setimnya, Narain Karthikeyan, gagal melampaui batas 107% itu dan dilarang untuk mengikuti start. Di hari pertama di Malaysia, Karthikeyan tampil cukup baik dan melewati acuan yang dibuat Webber.

Karthikeyan sendiri kali ini merasa yakin akan bisa berada di garis start walau ia tetap tidak bisa memprediksi hasil kualifikasi yang dipengaruhi banyak hal.

“Saya cukup yakin, tetapi saya masih bisa 0,5 detik lebih cepat atau lebih lambat. Semua bisa terjadi,” ujar pembalap India itu seperti yang dikutip Autosport.


( arp / arp )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Jelang GP Malaysia
    Alonso Prediksikan Balapan Sulit Buat Ferrari
  • Free Practice II GP Malaysia
    Webber Kembali Jadi yang Tercepat
  • Free Practice I GP Malaysia
    Sesi Pertama jadi Milik Webber
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/08/230742/1612308/80/siapa-yang-bakal-gagal-start

No comments:

Post a Comment